Hasil SKI 2023, Warga Indonesia Paling Banyak Hingga Malaysia Sebagai Berobat


Jakarta

Kementerian Kesejaganan (Kemenkes) RI mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil Survei Kesejaganan Indonesia (SKI) 2023, Malaysia menjadi tujuan terbanyak Komunitas Indonesia yang ingin berobat Hingga luar negeri. Ke Umumnya, sebanyak 1 Bersama 1.000 Rumah tangga Indonesia pernah mengakses layanan Kesejaganan luar negeri Di tiga tahun terakhir.

“Kita menambahkan satu variabel Mutakhir Di SKI ini yaitu mengenai akses Kesejaganan Komunitas Indonesia Hingga luar negeri. Kita temukan bahwa satu Bersama 1.000 Rumah tangga Indonesia pernah mengakses Kesejaganan Hingga luar negeri Di tiga tahun terakhir,” kata Kepala Badan Aturan Pembangunan Kesejaganan Kemenkes RI Syarifah Liza Munira Di Kegiatan Diseminasi Hasil SKI 2023, Rabu (12/6/2024).

“Utamanya adalah Sebagai melakukan medical check up (MCU). Bersama Bangsa-Bangsa yang diakses, yang paling banyak dituju yaitu Malaysia,” sambungnya.


Syarifah Bersama Detail menyebutkan ada berbagai alasan yang membuat Komunitas Indonesia memilih berobat Hingga luar negeri. Hal tersebut meliputi fasilitas yang Disorot lebih lengkap, layanan yang sesuai harapan, hingga layanan yang dinilai lebih cepat, tepat, serta akurat.

Hal ini menurut Syarifah penting Sebagai dijadikan bahan ‘evaluasi’ pengampu sektor Kesejaganan Indonesia Sebagai bisa Menyediakan layanan terbaik Ke Komunitas, Agar tidak perlu pergi jauh-jauh Hingga negeri tetangga.

“Ini menjadi informasi Untuk kita semua pengampu sektor Kesejaganan Indonesia Sebagai mengetahui persis kebutuhan Komunitas dan bisa Menyediakan layanan Ke Indonesia sesuai ekspektasi Komunitas,” katanya.

Selain ketiga alasan tersebut, beberapa alasan lain yang membuat Komunitas Indonesia berobat Hingga luar negeri adalah Lantaran ruangan yang Disorot lebih nyaman, petugas komunikatif, akses lebih terjangkau, hingga sebagian responden menyebut biaya berobat Ke luar negeri lebih murah.

Selain Malaysia, beberapa Bangsa lain yang menjadi destinasi warga Indonesia Sebagai berobat termasuk Singapura, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, hingga Korea Selatan. Layanan yang diakses berupa MCU, Penanganan kanker, Kesejaganan reproduksi, operasi bedah, dan lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hasil SKI 2023, Warga Indonesia Paling Banyak Hingga Malaysia Sebagai Berobat