Hebat! Satgas MTF TNI Hingga Lebanon Terima Apresiasi Tertinggi United Nations Medal

Prajurit TNI Hingga KRI Diponegoro-365 yang tergabung Untuk Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Memperoleh Apresiasi tertinggi United Nations Medal. Foto/Puspen TNI

JAKARTA Prajurit TNI Hingga KRI Diponegoro-365 yang tergabung Untuk Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Memperoleh Apresiasi tertinggi United Nations Medal. Apresiasi tersebut diberikan Untuk suatu upacara militer Medal Parade Hingga Dermaga No 4 Beirut, Lebanon.

Medal Parade ini dipimpin langsung MTF Commander RADM Dirk Gaertner yang berkebangsaan Jerman. Upacara tersebut juga dihadiri Bersama beberapa pejabat sipil maupun militer Hingga antaranya, Duta Besar (DUbes) LBBP RI Untuk Lebanon H.E. Hajriyanto Y. Thohari, LAF Navy Commander ADM Haissam Dannoui serta Asops KSAL Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan Medal Parade ini merupakan penganugerahan Apresiasi tertinggi Untuk personel militer yang telah bertugas Untuk melaksanakan misi Keamanan Dunia.

“Apresiasi ini juga sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada KRI Diponegoro atas kesiapan teknis, profesionalisme prajurit serta pencapaian Operasi yang sampai Bersama Di ini dinilai mampu memenuhi segala Permintaan tugas yang diemban Untuk misi UNIFIL,” ujarnya dikutip Untuk laman resmi Puspen TNI, Jumat (14/6/2024).

Pemberian United Nations Medal Untuk seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL Menunjukkan bukti nyata Akansegera profesionalisme TNI Untuk Berjuang Bersama perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama Hingga Daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai Bersama visi Panglima TNI Prima.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hebat! Satgas MTF TNI Hingga Lebanon Terima Apresiasi Tertinggi United Nations Medal