Heboh Perdebatan Transfusi Darah, Ribuan Orang Di Inggris Terinfeksi HIV-Hepatitis

Jakarta

Mutakhir-Mutakhir ini heboh Perdebatan transfusi darah yang membuat ribuan orang Di Inggris terinfeksi Human Immunodeficiency Mikroba (HIV) dan hepatitis C Di periode 1970-1980-an. Otoritas Inggris diperkirakan harus membayar ganti rugi hingga 10 miliar poundsterling, atau Di 12,7 miliar Matauang Asing AS atau setara Rp200 triliun Sebagai ribuan orang yang terdampak Perdebatan transfusi darah.

Perdebatan transfusi darah ini Dikatakan sebagai Perdebatan paling mematikan yang menimpa Layanan Kesejaganan Nasional (National Health Service) yang dikelola pemerintah Inggris Sebelum didirikan Di 1948. Di 3 ribu orang diyakini telah meninggal akibat terinfeksi HIV dan hepatitis.

Laporan penyelidikan darah terinfeksi yang diterbitkan Di hari Senin itu mengkritik praktisi medis, pegawai negeri dan politisi, Walaupun banyak yang telah meninggal seiring berjalannya waktu. Hal ini juga Akansegera membuka jalan Bagi rancangan undang-undang kompensasi yang sangat besar Supaya pemerintah Inggris Akansegera berada Di bawah tekanan Sebagai segera membayarnya.


Jika bukan Sebab para aktivis yang tak kenal lelah, yang banyak Di Di mereka Merasakan orang-orang tercinta meninggal Untuk waktu beberapa dekade terlalu cepat, besarnya Perdebatan ini Bisa Jadi Akansegera tetap tersembunyi selamanya.

“Perdebatan ini telah menyelimuti seluruh hidup saya,” kata Jason Evans, yang berusia 4 tahun ketika ayahnya meninggal Di usia 31 tahun Di tahun 1993 Sesudah tertular HIV dan hepatitis Didalam produk plasma darah yang terinfeksi, dikutip Didalam AP News.

“Ayah saya tahu dia Lagi sekarat dan dia Memutuskan banyak video rumahan, yang saya dapatkan dan putar ulang berulang kali Di saya tumbuh dewasa Sebab hanya itulah yang saya miliki,” tambahnya.

Evans berperan penting Untuk keputusan Perdana Pembantu Kepala Negara Theresa May Sebagai melakukan penyelidikan Di tahun 2017. Dia mengatakan dia “tidak bisa membiarkannya begitu saja.” Harapannya adalah Di hari Senin, dia dan banyak orang lainnya bisa melakukannya.

Kronologi Perdebatan Transfusi Darah Di Inggris

Di tahun 1970-an dan 1980-an, ribuan orang yang memerlukan transfusi darah, misalnya Sesudah melahirkan atau menjalani operasi, terpapar darah yang tercemar hepatitis, termasuk jenis Infeksi hati yang belum diketahui yang Sesudah Itu dinamai hepatitis C, dan HIV.

Mereka yang mengidap hemofilia, suatu Kebugaran yang mempengaruhi kemampuan darah Sebagai membeku, menjadi terpapar Di Perawatan Mutakhir yang revolusioner yang berasal Didalam plasma darah.

Di Inggris, NHS, yang merawat sebagian besar orang, mulai menggunakan Perawatan Mutakhir ini Di awal tahun 1970an. Perawatan ini disebut Faktor VIII. Perawatan ini lebih nyaman jika dibandingkan Didalam Perawatan alternatif dan dijuluki sebagai Perawatan ajaib.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Heboh Perdebatan Transfusi Darah, Ribuan Orang Di Inggris Terinfeksi HIV-Hepatitis