Hingga Gaza, Warga Terpaksa Minum Air Limbah dan Makan Rumput Untuk Bertahan Hidup

Jakarta

Direktur regional Mediterania Timur Organisasi Kesejaganan Dunia (WHO), Hanan Balkhy, mengatakan warga Hingga Gaza dihadapkan Di kesulitan Ketahanan Pangan dan air minum. Mereka hanya bisa minum air limbah dan makan pakan ternak.

Hal ini bisa Menyediakan dampak jangka panjang Ke anak-anak, terutama kesehatannya.

“Hingga Gaza, ada orang yang makan Konsumsi hewan, makan rumput, dan minum air limbah,” kata Balkhy yang dikutip Di CNA.


“Anak-anak hampir tidak bisa makan, Sambil Itu truk-truk berdiri Hingga luar Rafah,” sambungnya.

Balkhy mengatakan Pertempuran Ditengah Israel dan Hamas juga sangat berdampak besar Ke layanan Kesejaganan Hingga Area yang lebih luas. Hal itu membuat pihaknya memohon segera peningkatan akses Pemberian Hingga Area yang terkepung.

Balkhy menekankan kebutuhan yang sangat besar Bagi pasien Hingga Gaza, Di 11.000 orang yang sakit kritis dan terluka memerlukan evakuasi medis.

“Pasien yang keluar Menunjukkan beberapa trauma yang sangat kompleks. Mulai Di patah tulang, organisme yang resisten Di berbagai Terapi, anak-anak yang sangat cacat,” jelas Balkhy.

“Sebagai merehabilitasi orang-orang seperti ini dan merawat mereka, memerlukan layanan Kesejaganan yang sangat kompleks,” lanjut dia.

Situasi itu menjadi beban berat Ke sistem Kesejaganan yang rapuh Hingga Negeri-Negeri tetangga yang menjadi tuan Tempattinggal, terutama Mesir.

Dampak Pertempuran Ke anak-anak Hingga Gaza

Balkhy juga berbicara soal dampak jangka pendek dan panjang Di konflik Di anak-anak. Ini Menyediakan dampak buruk Di upaya-upaya Kesejaganan dasar Kelompok, seperti air bersih, Konsumsi sehat, imunisasi rutin, hingga anak-anak yang rentan Di campak, cacar air, diare, dan Penyakit pernapasan.

“Ini Akansegera berdampak besar Ke Kesejaganan mental. Ini Akansegera menyebabkan sindrom Beban pasca-trauma yang parah,” Balkhy memperingatkan.

“Saya pikir (Bagi) anak-anak yang telah mendengar kebakaran dan kehancuran, dan mengalaminya, Akansegera membutuhkan banyak upaya Sebagai Menerbitkan mereka.”

Mengenai anak-anak yang diselamatkan Di reruntuhan, Balkhy mengatakan tidak tahu apakah Situasi mereka bisa pulih secara psikologis.

Dia menegaskan banyak orang-orang yang Menyediakan Pemberian Sebagai membangun kembali sistem Kesejaganan Hingga Gaza yang hancur. Tetapi, tanpa Keamanan Dunia, itu tidak Akansegera Bisa Jadi terjadi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hingga Gaza, Warga Terpaksa Minum Air Limbah dan Makan Rumput Untuk Bertahan Hidup