Bisnis  

IHSG Diprediksi Bakal Menguat, Ini Sentimen Pendorongnya

Analis Menyaksikan pergerakan IHSG Akansegera menguat Di perdagangan pekan Di. Foto/Dok

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) besok, Senin (19/8/2024) Berpeluang menguat Di sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham Akansegera berada Di kisaran 7.256 – 7.489.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pasca peningkatan Penampilan Bersama IHSG yang kembali dapat mencetak Pencapaian tertinggi Terbaru.

“Menunjukkan bahwa potensi IHSG Bagi kembali menapak pola uptrend jangka pendek Lebih terlihat,” tulis William Di risetnya, Minggu (18/8/2024).

Menurut William hal itu sekaligus ditopang Bersama Situasi kinerja emiten yang terlihat juga turut membaik serta data perekonomian yang Menunjukkan kestabilan perekonomian.

Sambil Itu, Equity Analyst Indo Premier Sekuritas (IPOT) Dimas Krisna Ramadhani mengatakan IHSG pekan Di 19-23 Agustus 2024 Akansegera diisi tiga sentimen yakni RDG Bank Indonesia, pertemuan otoritas moneter dunia dan FOMC Minutes.

Ia menjelaskan, Yang Berhubungan Bersama RDG Bank Indonesia, Di Rabu minggu ini Bank Indonesia Akansegera Mengeluarkan keputusan tingkat suku bunga acuan. Berdasarkan konsensusnya, Banksentral Rate Akansegera tetap berada Di level yang sama yaitu 6,25 persen.

“Keputusan ini konsisten Bersama Keputusan stabilisasi Kurs Mata Uang Kurs Matauang Nasional Bagi memastikan Kenaikan Penurunan Nilai Mata Uang Dan Jasa tetap terkendali Di target 2,5% plus minus 1% Di 2024 & 2025 dan efektivitas Di menjaga aliran masuk modal Asing,” kata Dimas Di risetnya, Minggu (18/8/2024).

Dimas menambahkan jelang keputusan yang Akansegera diumumkan Banksentral Di Rabu besok, Kurs Matauang Kurs Matauang Nasional berhasil Merasakan penguatan Pada USD. Di sepekan kemarin, Kurs Matauang Nasional ditutup menguat 1,59 persen yang berada Di level Rp15.684 per Matauang Asing AS.

Sambil Itu Yang Berhubungan Bersama sentimen pertemuan otoritas moneter dunia Di Kamis minggu ini, agenda forum diskusi terbuka yang rutin diadakan setiap tahun bernama “Jackson Hole Symposium” fokus Di Permasalahan tantangan ekonomi Dunia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: IHSG Diprediksi Bakal Menguat, Ini Sentimen Pendorongnya