Bisnis  

Industri Kripto Setor Ppn Hingga Negeri Rp798,84 M, Indodax Sumbang 45%

Industri kripto turut Menyediakan sumbangsih Ppn kepada Negeri Di Merangsang Kemajuan ekonomi digital. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi Ppn Bersama kegiatan usaha ekonomi digital hingga Juni 2024 mencapai Rp25,88 triliun. Industri Kripto Menyediakan sumbangsih sebesar Rp798,84 miliar atau Di 3% Bersama Kemajuan Hingga angka 48% dibandingkan Maret 2024.

Bersama jumlah tersebut Rp376,13 miliar merupakan hasil Bersama PPh 22 atas transaksi penjualan kripto Hingga exchanger dan Rp422,71 miliar Bersama hasil PPN DN atas transaksi pembelian kripto Hingga exchanger. Hal ini membuktikan industri kripto tidak hanya berperan penting Di Pembaharuan Ilmu Pengetahuan dan keuangan tetapi juga berkontribusi Di pendapatan Negeri.

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan Walaupun peraturan Ppn Hingga industri kripto masih sering menjadi bahan diskusi, Indodax tetap berkomitmen Sebagai mematuhi semua regulasi yang ada.

“Sebagai entitas yang bertanggung jawab, Indodax berkomitmen Sebagai memenuhi kewajiban Ppn sesuai Bersama peraturan yang berlaku Hingga Indonesia. Penyetoran Ppn ini merupakan bentuk konkret Pemberian kami Di upaya pemerintah Di memajukan bangsa dan Meningkatkan Keadaan Kelompok. Indodax Di kepatuhan Ppn Menunjukkan bahwa sektor kripto dapat beroperasi secara transparan dan mendukung pembangunan nasional secara berkelanjutan,” jelasnya Hingga Jakarta, Senin (29/7/2024).

Bersama total Ppn kripto yang mencapai Rp798,84 miliar, Indodax menyumbang Di 45% atau hampir Rp350 miliar, Samping Itu Indodax juga menyetorkan Ppn korporasi sebesar Rp234 miliar, belum termasuk Ppn penghasilan pribadi (PPh) Bersama hampir 500 karyawan Indodax.

Bukan Hanya Itu, Di ini, Indodax memimpin volume perdagangan kripto terbesar Hingga Indonesia, Bersama total volume mencapai USD15 juta. Angka ini Menunjukkan Kelebihan Indodax dibandingkan platform crypto exchange lokal lainnya.

Pihaknya juga menyoroti, Hingga Di industri kripto Hingga Indonesia Akansegera Lebih berkembang, dan dapat Menyediakan kontribusi yang lebih signifikan Hingga Di pembangunan ekonomi Di negeri.

“Besarnya Ppn yang dihasilkan Dari industri kripto, dan juga volume perdagangan yang besar, mencerminkan potensi besar sektor ini Di mendukung Kemajuan ekonomi Negeri. Kami Hingga Indodax berkomitmen Sebagai terus berperan aktif Di mewujudkan potensi tersebut,” kata Oscar.

Lebih Jelas, ia berharap Ppn yang dihasilkan Indodax dapat bermanfaat Bagi Kelompok Indonesia.

“Nantinya hasil Ppn ini dapat digunakan Sebagai membangun infrastruktur, Pembelajaran, dan Keadaan, serta Meningkatkan Keadaan rakyat Indonesia,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Industri Kripto Setor Ppn Hingga Negeri Rp798,84 M, Indodax Sumbang 45%