Ini Penyebab Gula Darah ‘Anjlok’ Setelahnya Bercinta dan Cara Mengatasinya

Jakarta

Bercinta adalah hal yang penting dilakukan Bagi pasangan suami-istri, tak terkecuali Bagi pengidap diabetes. Meski demikian, ada kalanya seseorang tiba-tiba merasa pusing Setelahnya berhubungan seks. Ternyata, Kemakmuran ini terjadi Lantaran seks bisa menyebabkan kadar gula darah Didalam Sebab Itu rendah.

Dikutip Didalam Healthshot, Eksperimen Menunjukkan bahwa seks bisa berdampak Di kadar gula darah, dan dapat berdampak lebih besar Di pengidap diabetes.

Prateek Makwana, Konsultan Embriolog, Penyederhanaan Kesejajaran Reproduksi dan Seksual menjelaskan hubungan Antara seks dan kadar gula darah. Sama seperti jogging atau aerobik, seks ibarat Latihan yang bisa menyebabkan kadar gula darah turun.


“Seks adalah salah satu jenis Olah Raga, dan seperti Olah Raga lainnya, seks dapat menyebabkan kadar gula darah Anda turun. Hal ini terjadi Lantaran glukosa merupakan sumber energi utama yang digunakan Pada Olah Raga dan Latihan,” kata Makwana.

Di beberapa Tindak Kejahatan, penurunan gula darah Setelahnya bercinta bisa menyebabkan hipoglikemia, Kemakmuran kadar gula darah yang Di bawah batas normal. Dikutip Didalam Diabetes UK, seseorang yang mengonsumsi alkohol Sebelumnya bercinta Memiliki risiko lebih besar Merasakan hipoglikemia, tergantung seberapa banyak dan rentang waktu Setelahnya mengonsumsi alkohol.

Ketika seseorang Merasakan hipoglikemia Pada bercinta, dirinya bisa Merasakan Tanda berupa cemas atau khawatir. Kemakmuran ini disebut juga Didalam istilah hypo anxiety.

Cara Mengatasi Gula Darah Rendah Usai Bercinta

Penurunan kadar gula darah yang terjadi secara mendadak dapat memengaruhi Mutu kehidupan seksual. Terdapat beberapa upaya yang bisa dilakukan guna menjaga kadar gula darah tetap stabil Pada bercinta.

Berikut tips menjaga kadar gula darah Didalam dr Makwana:

  • Periksa kadar gula darah secara rutin Bagi menghindari peningkatan atau penurunan yang mendadak.
  • Konsumsi Konsumsi dan camilan secara teratur Bagi menjaga kestabilan kadar gula darah.
  • Pada melakukan Karya seksual, persiapkan sumber karbohidrat Bagi berjaga-jaga ketika kadar gula darah turun Pada atau Setelahnya berhubungan seks.

Selain mempraktikkan tips Di atas, berkonsultasilah Didalam Praktisi Medis atau pakar Gizi Bagi memastikan kadar gula darah terjaga Didalam baik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Penyebab Gula Darah ‘Anjlok’ Setelahnya Bercinta dan Cara Mengatasinya