Ini yang Terjadi Di Tubuh Jika Kekurangan Asupan Vitamin C

Jakarta

Vitamin C merupakan Gizi yang sangat penting Bagi Kesejajaran tubuh. Seseorang bisa memenuhi asupan vitamin C Di mengonsumsi Minuman tertentu atau Pendukung Kesehatan. Apabila asupan vitamin C tak tercukupi, seseorang bisa Merasakan defisiensi atau kekurangan vitamin C.

Kekurangan vitamin C relatif jarang terjadi Di Negeri-Negeri maju Sebab tersedianya produk vitamin C Di Minuman dan Pendukung Kesehatan tertentu. Meski begitu, Kebugaran ini masih memengaruhi Disekitar 7 persen orang dewasa Di Amerika Serikat.

Walaupun Tanda kekurangan vitamin C yang parah dapat memakan waktu berbulan-bulan Bagi muncul, ada beberapa tanda halus yang perlu diwaspadai. Dikutip Di Healthline, berikut penjelasannya.


1. Kulit Kering dan Rusak

Vitamin C berperan penting Di produksi kolagen, protein yang banyak ditemukan Di jaringan ikat, seperti kulit, rambut, sendi, tulang dan pembuluh darah.

Jika kadar vitamin C rendah, Perawatan Kulit yang dikenal sebagai keratosis pilaris dapat terjadi. Di Kebugaran ini, “kulit ayam” yang bergelombang terbentuk Di Dibagian Dibelakang lengan atas, paha, atau bokong Sebab penumpukan protein keratin Di Di pori-pori.

Keratosis pilaris yang disebabkan Di kekurangan vitamin C biasanya muncul Sesudah tiga hingga lima bulan asupan yang tidak memadai. Walaupun begitu kulit kering dan rusak tidak dapat selalu dikaitkan Di kekurangan vitamin C Sebab hal ini bisa disebabkan Di banyak hal.

2. Mudah Memar

Memar terjadi ketika pembuluh darah Di bawah kulit pecah, menyebabkan darah bocor Hingga area Di sekitarnya. Kebugaran ini adalah tanda umum Di kekurangan vitamin C Sebab produksi kolagen yang buruk memicu pembuluh darah lemah.

3. Luka Sembuh Lebih Lama

Kekurangan vitamin C dapat memperlambat laju pembentukan kolagen, yang memicu luka sembuh lebih lambat. Sebuah Eksperimen Menunjukkan bahwa orang Di ulkus kaki kronis yang tak kunjung sembuh secara signifikan lebih Mungkin Saja Merasakan kekurangan vitamin C dibandingkan mereka yang tak Merasakan ulkus kaki kronis.

Di Peristiwa Pidana kekurangan vitamin C yang parah, luka lama Malahan dapat terbuka kembali, Supaya Meningkatkan risiko Penyakit Menyebar. Penyembuhan luka yang lambat merupakan salah satu tanda kekurangan vitamin C yang Lebih Jelas dan biasanya tidak terlihat hingga seseorang Merasakan kekurangan vitamin C Pada berbulan-bulan.

4.Sendi Bengkak dan Nyeri

Sendi mengandung banyak jaringan ikat yang kaya Berencana kolagen. Kekurangan vitamin C dapat berdampak Di sendi. Ada banyak Peristiwa Pidana nyeri sendi yang dilaporkan Yang Terkait Di Di kekurangan vitamin C, yang seringkali cukup parah hingga menyebabkan pincang atau kesulitan berjalan

Pendarahan Di Di sendi juga dapat terjadi Di orang yang kekurangan vitamin C, yang menyebabkan pembengkakan dan nyeri tambahan. Tetapi, kedua Tanda ini dapat diobati Di Pendukung Kesehatan vitamin C dan umumnya sembuh Di waktu satu minggu.

5. Tulang Lemah

Kekurangan vitamin C dapat berdampak Di Kesejajaran tulang. Faktanya, asupan rendah telah dikaitkan Di peningkatan risiko patah tulang dan osteoporosis.

Eksperimen telah menemukan bahwa vitamin C memainkan peran penting Di pembentukan tulang, Supaya kekurangan vitamin C dapat Meningkatkan laju pengeroposan tulang.

Kerangka anak-anak Mungkin Saja sangat terpengaruh Di kekurangan vitamin C, Sebab mereka masih tumbuh dan berkembang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini yang Terjadi Di Tubuh Jika Kekurangan Asupan Vitamin C