Inisiatif Bangun Karya Dorong Usaha Mikro Kecil Hingga NTT Sebagai Tingkatkan Mutu dan Daya Saing

Bentoel Group Memperkenalkan Inisiatif Bangun Karya, sebuah inisiatif sosial yang berada Hingga bawah payung Inisiatif Bentoel Bangun Bangsa. Inisiatif ini bertujuan Sebagai membantu Meningkatkan daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro Kecil). Foto/Istimewa

JAKARTA – Sebagai Pada Di komitmen keberlanjutannya, Bentoel Group Memperkenalkan Inisiatif Bangun Karya, sebuah inisiatif sosial yang berada Hingga bawah payung Inisiatif Bentoel Bangun Bangsa. Inisiatif ini bertujuan Sebagai membantu Meningkatkan daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro Kecil).

Inisiatif Bangun Karya dimulai Hingga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Di 24 Mei 2024 dan Akansegera berlangsung Pada dua bulan Hingga Didepan. Inisiatif ini menyasar Usaha Mikro Kecil yang bergerak Di industri Minuman dan minuman olahan. Melewati kerja sama Didalam Badan Pengawas Terapi dan Minuman (BPOM) setempat, Bentoel Group Memberi serangkaian pelatihan Cara Produksi Kelaparan Global Olahan yang Baik (CPPOB) kepada para peserta dan pendampingan Hingga lapangan sampai peserta Merasakan lisensi Di BPOM.

Sosialisasi tahap pertama diikuti Didalam lebih Di 400 peserta Di berbagai kota Hingga NTT, Hingga antaranya Timor Ditengah Utara, Timor Ditengah Selatan, Kota dan Kabupaten Kupang, serta Pulau Rote. Berikutnya, Akansegera dilakukan penyaringan Sebagai diambil menjadi 30 Usaha Mikro Kecil utama yang Akansegera Merasakan sesi pelatihan dan pendampingan intensif.

Didalam adanya pelatihan CPB dan asistensi sertifikasi BPOM, Bentoel Group berharap Usaha Mikro Kecil Hingga NTT Akansegera Meningkatkan Mutu produknya dan Merasakan kepercayaan lebih besar Di konsumen, yang Di akhirnya dapat membantu memperluas pasar dan Meningkatkan pendapatan.

Inisiatif Bangun Karya bertujuan Mendorong Pembaruan produk berkualitas dan Perkembangan Di industri Minuman serta minuman yang diproduksi Didalam Usaha Mikro Kecil Hingga kota NTT. Hingga Di Itu, Inisiatif ini juga bertujuan Sebagai Meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil Agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Fraksi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI, turut hadir Di pembukaan Inisiatif Bangun Karya. Melki mengatakan, Inisiatif ini dapat Memberi dampak positif Bagi kemajuan Usaha Mikro Kecil Hingga NTT. Ia pun berharap kegiatan ini dapat direplikasi Hingga Daerah lain.

“Saya sangat mengapresiasi Inisiatif inisiatif sosial yang dilaksanakan Didalam Bentoel Group. Usaha Mikro Kecil sebagai tulang punggung Kemajuan Keadaan Ekonomi Negara perlu didukung dan diarahkan supaya produk yang dihasilkan dapat berkembang optimal serta Memiliki daya saing yang tinggi. Saya berharap Inisiatif ini dapat menjadi contoh Bagi perusahaan lain Sebagai turut serta Di Pembaruan Usaha Mikro Kecil Hingga Indonesia,” papar Melki.

Head of Corporate and Regulatory Affairs Bentoel Group Dian Widyanarti menambahkan, Inisiatif Bangun Karya merupakan komitmen nyata Bentoel Sebagai mendukung Pembaruan Usaha Mikro Kecil Hingga Indonesia.

“Didalam penerapan CPPOB dan perolehan lisensi BPOM, kami berharap Usaha Mikro Kecil dapat Meningkatkan Mutu produknya dan mampu bersaing Hingga pasar yang lebih luas. Kami sangat antusias melihat partisipasi yang luar biasa Di para pelaku Usaha Mikro Kecil Hingga Nusa Tenggara Timur,” katanya.

“Didalam adanya Inisiatif Bangun Karya, Bentoel Group berharap dapat Memberi kontribusi positif Pada peningkatan Mutu dan daya saing produk Usaha Mikro Kecil Hingga Indonesia, khususnya Hingga Nusa Tenggara Timur. Kami berkomitmen Sebagai terus mendukung Pembaruan Usaha Mikro Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Inisiatif Bangun Karya Dorong Usaha Mikro Kecil Hingga NTT Sebagai Tingkatkan Mutu dan Daya Saing