Israel Kembali Serang RS Indonesia Hingga Gaza, Fasilitas Cuci Darah Hancur


Jakarta

Pasukan Israel kembali menyerang Fasilitas Medis Indonesia Hingga Gaza utara Ke Minggu (2/6/2024), waktu setempat. Mereka menghancurkan pusat khusus Noura al-Kaabi Hingga RS Indonesia Untuk pasien dialisis atau cuci darah.

Seorang Praktisi Medis Hingga Fasilitas Medis Indonesia Gaza menyebut serangan terjadi Di fasilitas medis itu Terbaru saja pulih, Sesudah dibuka kembali Di beberapa minggu terakhir.

“Meski sudah tak bisa beroperasi Di awal invasi Hingga Gaza utara, mereka [Israel] masih memasuki Fasilitas Medis dan membakar lantai dua dan tiga Di parah,” kata Praktisi Medis itu, dikutip Al Jazeera.


baca juga

“Pagar luar dihancurkan. Kami Justru menemukan detonator Hingga Fasilitas Medis. Tetapi untungnya, Di rahmat Tuhan, semuanya baik-baik saja,” katanya lagi.

RS Indonesia Hingga Gaza utara Sebelumnya sempat lumpuh beberapa bulan lalu, kala pasukan Israel Di brutal melakukan serangan Hingga Daerah Gaza utara. Justru RS tersebut sempat dijadikan markas mereka Untuk menyerang para pejuang Palestina.

“Kita MER-C ingin mengecam cara-cara yang kotor ini dilakukan Dari Israel yang menjadikan RS Indonesia sebagai markas, benteng, dan dilakukan Untuk menyerang pejuang yang ada Hingga Palestina,” Kepala Presidium MER-C Indonesia Sarbini Abdul Murad, Di konferensi pers Rabu (20/12/2023).

baca juga

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Israel Kembali Serang RS Indonesia Hingga Gaza, Fasilitas Cuci Darah Hancur