Bisnis  

Jaga Ekosistem Laut dan Kembangkan Potensi Wisata Lokasi, BRI Menanam Grow & Green

BRI menyalurkan Dukungan kepada Pokdarwis Ujung Bulo berupa pelatihan sadar wisata, sertifikasi selam Bagi jenjang A1 (open water) dan jenjang B1 (instruktur) Bagi penyelam dan Dukungan peralatan selam.

MAMUJU – Sejauh mata memandang hanya hamparan pantai Di lekukan batu karang nan menakjubakn. Air laut yang jernih membuat pengunjung bisa melihat karang dan biota laut Di jelas Di atas dermaga. Panorama ini bisa langsung ditemukan ketika berkunjung Hingga wisata Pantai Ujung Bulo, Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan.

Potensi wisata yang ada Hingga Pantai Ujung Bulo menjadi hal yang terus dijaga dan dipertahankan Dari Kelompok sekitarnya. Lewat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ujung Bulo yang sudah berdiri Dari 2 tahun lalu, Kelompok setempat saling bahu-membahu Bagi menjaga kebersihan sekaligus kelestarian lingkungan obyek wisata tersebut.

Hasan, Ketua Pokdarwis Ujung Bulo menceritakan bahwa kegiatan Pokdarwis tersebut Bagi Sambil Itu ini fokus Di pelayanan wisata bahari yang ada Hingga Ujung Bulo.

“Pokdarwis ini kami bentuk Bagi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, juga pelayanan kepada pengunjung yang datang Hingga Ujung Bulo. Kami mengelola Inisiatif Usaha Mikro Kecil Di Kelompok yang ada Hingga Ujung Bulo, melayani para pengunjung. Bagi Sambil Itu ini kami memang fokus menyiapkan wisata bahari, Dari Sebab Itu pelayanan Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan lautnya,” papar Hasan.

Ia mengungkapkan kehadiran Pokdarwis Ujung Bulo tersebut berasal Di inisiatif Di Kelompok yang ingin menjaga dan Membuat potensi wisata daerahnya. Kegiatan Pokdarwis Ujung Bulo bisa berjalan Di baik tentunya berkat Dukungan Di berbagai pihak yang membantu. Salah satunya adalah BRI yang Menyediakan Dukungan Lewat Inisiatif BRI Menanam-Grow & Green.

Di Inisiatif ini, BRI menyalurkan Dukungan kepada Pokdarwis Ujung Bulo berupa pelatihan sadar wisata, sertifikasi selam Bagi jenjang A1 (open water) dan jenjang B1 (instruktur) Bagi penyelam dan Dukungan peralatan selam. Di Itu, BRI Menanam – Grow & Green juga Menyediakan Dukungan transplantasi terumbu karang sebanyak 1.800 fragmen Di media tanam 100 buah spider web.

Di Inisiatif ini, BRI berkomitmen mendukung dan menjaga ekosistem Di biodiversitas laut yang tertinggi dibanding ekosistem laut lainnya, melindungi pantai dan Lokasi pesisir, serta Mengurangi pemanasan Dunia.

Berkat BRI Menanam – Grow & Green, Pokdarwis Ujung Bulo dan Kelompok Disekitar pun Dari Sebab Itu lebih maksimal Di menjaga potensi sumber daya alam dan ekosistem terumbu karang Hingga Daerah Pantai Ujung Bulo, Pulau Karampuang, Mamuju

“Beberapa anggota kami diberikan pelatihan diving dan Merasakan sertifikat. Tujuannya agar bisa mendampingi wisatawan yang ingin melakukan diving, Supaya kami bisa mandiri Di pendampingan wisata yang datang Hingga sini Di tujuan diving,” imbuh Hasan.

Hasan menambahkan, Dukungan transplantasi terumbu karang Di Inisiatif BRI Peduli Grow & Green juga sangat bermanfaat Bagi menjaga kelestarian eksosistem laut Ujung Bulo agar terus terjga hinga masa yang Berencana datang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jaga Ekosistem Laut dan Kembangkan Potensi Wisata Lokasi, BRI Menanam Grow & Green