Jangan Mager! Ini 5 Ide Latihan Sebagai Menurunkan Berat Badan Hingga Akhir Pekan

Jakarta

Akhir pekan adalah waktu yang ideal Sebagai melakukan berbagai Kegiatan yang tidak sempat dilakukan Ke hari biasa. Salah satunya yakni Aktivitasfisik Sebagai menjaga Keadaan dan berat badan tetap ideal.

Aktivitasfisik Hingga hari Sabtu dan Minggu dapat Memberi manfaat Untuk Keadaan daripada tidak Aktivitasfisik sama sekali. Studi yang diterbitkan Hingga JAMA menemukan Aktivitasfisik Pada 150 menit Hingga akhir pekan dapat menurunkan risiko serangan jantung sebesar 27 persen dan gagal jantung hingga 38 persen.

Meski demikian penting Sebagai dicatat bahwa idealnya Latihan dilakukan setiap hari. Ahli Kebugaran spesialis Kedokteran Latihan, dr Grace Jocelini Corlesa, MMRS, SpKO, mengatakan jika dipaksakan Latihan berat Didalam durasi tinggi Di satu waktu Hingga akhir pekan, dampaknya malah bisa mengganggu sistem metabolisme.


“Tubuh punya waktu kapasitas, tidak bisa diganti Didalam sistem merapel Kendati tubuh manusia terus berkembang. Yang jika sistem alami tubuh diganti, maka tubuh Akansegera cepat rusak,” kata dr Grace kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Bila Mutakhir ingin memulai Latihan, akhir pekan memang pilihan yang terbaik. Lantas, apa Latihan yang cocok? Dikutip Di berbagai sumber, berikut beberapa jenis Pelatihan yang bisa dilakukan Hingga akhir pekan.

1. Jalan cepat

Mau menurunkan berat badan tapi tidak mau terlalu capek? Jalan cepat bisa Dari Sebab Itu Latihan yang tepat Sebagai dijajal.

Dikutip Di Hindustan Times, berjalan cepat Hingga lingkungan Hingga Di Rumah dapat membakar 300 hingga 400 kalori. Latihan ini tidak membutuhkan peralatan khusus dan dapat dilakukan siapa saja, termasuk para pemula yang jarang Aktivitasfisik.

Jalan cepat juga dapat menunjang Keadaan paru-paru dan jantung. Hal ini tentunya sangat bermanfaat Sebagai Meningkatkan Kebugaran fisik agar bisa melakukan Latihan yang lebih intens.

2. Mengayuh Sepeda

Selain jalan cepat, Mengayuh Sepeda juga bisa menjadi pilihan Latihan Sebagai dilakukan Hingga akhir pekan. Seperti Pelatihan kardio lainnya, Mengayuh Sepeda dapat melatih paru-paru dan jantung, Agar lebih terbiasa Di melakukan Latihan yang berat.

Mengayuh Sepeda juga dapat membakar banyak kalori. Dikutip Di Healthline, Mengayuh Sepeda santai Didalam Kelajuan 19-20 km per jam dapat membakar hingga 298 kalori.

3. Renang

Renang dapat melatih banyak anggota tubuh Hingga Di yang bersamaan. Latihan ini dapat membantu Meningkatkan kinerja jantung, kapasitas paru-paru, membentuk otot, hingga melatih kekuatan serta ketahanan tubuh.

Renang juga bisa menjadi cara yang menyenangkan Sebagai menurunkan berat badan. Dikutip Di Very Well Fit, Renang bisa membakar 272-988 kalori per jam, tergantung gaya dan tingkat intensitas yang dilakukan.

4. Peregangan

Peregangan bukan hanya sekadar Pelatihan Sebagai Damai dan menenangkan pikiran saja. Pelatihan ini juga bisa membantu menurunkan dan mempertahankan berat badan.

Dikutip Di Harvard Health, Peregangan dapat membantu menurunkan tingkat Tekanan, Meningkatkan suasana hati, dan mengatasi emotional eating. Semua faktor tersebut berkontribusi Di pengelolaan berat badan yang lebih baik.

Tak hanya itu, Peregangan juga bisa membantu membakar kalori, serta Meningkatkan bentuk dan massa otot.

5. Push up, squat, dan plank

Terlalu mager keluar Rumah? Ada banyak variasi Latihan Sebagai menurunkan berat badan yang bisa dilakukan Hingga Rumah. Beberapa yang paling populer adalah push up, squat, dan plank.

Push up merupakan Latihan bodyweight yang tak hanya membakar kalori, tapi juga melatih serta membentuk otot tubuh Pada atas, seperti dada, bahu, punggung, dan lengan.

Sambil Itu, squat dapat membantu mengencangkan otot tubuh Pada bawah, seperti bokong, paha, dan betis. Ke sisi lain, plank dapat memperkuat otot core, paha, punggung, bahu, dan lengan. Kombinasi ketiga Pelatihan tersebut tidak hanya dapat membakar kalori, tapi juga membentuk hampir seluruh otot-otot tubuh. Semuanya bisa dilakukan tanpa menginjakkan langkah Hingga luar Rumah.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Mager! Ini 5 Ide Latihan Sebagai Menurunkan Berat Badan Hingga Akhir Pekan