Jangan Sampai Keliru! Ini Beda Emotional Eating Vs Lapar Beneran


Jakarta

Perasaan lapar ternyata bisa dibagi menjadi dua Situasi, lapar fisiologis dan lapar secara emosional. Lantas, bagaimana cara membedakan keduanya?

Hal ini tentu saja penting Sebagai diketahui agar Konsumsi yang dikonsumsi tidak dimakan hanya Sebab emosi sesaat.

Emotional healing and emotional eating coach, Nina Nikicio, mengungkapkan ada tanda sederhana yang bisa disadari Sebagai membedakan lapar fisiologis dan lapar Sebab Lagi mengalihkan perhatian Di emosi.


Ciri utamanya adalah perut yang bunyi Di merasa lapar. Biasanya itu terjadi Di waktu-waktu makan Di umumnya.

“Salah satu yang paling mudah adalah kalau kita benar-benar lapar, perut kita bunyi. Laparnya itu pas Hingga jam makan dan ingin makan,” terangnya Di temu media Hingga Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

“Tapi, kalau misalnya tiba-tiba lapar jam 12 malam, itu boleh ditanya lagi Hingga diri sendiri apa yang menyebabkan kamu lapar. Bisa Jadi juga badannya hanya capek saja dan hanya butuh tidur, bukan makan,” tambahnya.

Menurut Nina, Situasi itu bisa terjadi Di rasa lapar muncul hanyalah sebagai distraksi Di sebuah emosi. Salah satu cara yang sangat disarankan adalah memahami emosi yang terjadi Hingga Di diri.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Sampai Keliru! Ini Beda Emotional Eating Vs Lapar Beneran