Jelang Akhir Masa Jabatan, Wapres Pamitan Hingga Seluruh Rakyat Indonesia

Wakil Pemimpin Negara (Wapres) KH Maruf Amin berpamitan kepada seluruh Kelompok Indonesia Hingga momen peringatan HUT Hingga-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/9/2024). Foto/Binti Mufarida/Dok

JAKARTA Wakil Pemimpin Negara (Wapres) KH Ma’ruf Amin berpamitan kepada seluruh Kelompok Indonesia Hingga momen peringatan HUT Hingga-79 Kemerdekaan RI. Peringatan HUT RI kali ini merupakan terakhir Untuk Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wapres.

Diketahui, jabatannya tersebut Akansegera berakhir Di 20 Oktober 2024. “Pasti terharu. Saya bilang ini kan hari ulang tahun pamitan,” kata Wapres Ma’ruf Pada Berpartisipasi Di upacara penurunan bendera Sang Merah Putih Hingga Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/9/2024).

Wapres pun mengibaratkan, perayaan HUT Hingga-79 RI yang terakhir sebagai pejabat publik ini sebagai tawaf wada, seperti Di prosesi penyelenggaraan ibadah haji, yang menjadi prosesi terakhir.

“Kata bahasa agamanya wada ya, wada, tawaf wada, kita sebentar lagi sudah Akansegera meninggalkan sebagai Wakil Pemimpin Negara,” ujarnya.

Tidak lupa, Wapres Ma’ruf juga berpesan kepada pemerintahan Berikutnya yang Akansegera dipimpin Dari Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Dia berharap agar pemerintah kedepan bisa membawa Indonesia yang lebih baik. “Harapan saya, Pemimpin Negara yang Akansegera datang Akansegera bisa membawa Republik Indonesia yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Wapres juga menyempatkan Untuk berbincang kepada Gibran Hingga sela Berpartisipasi Di upacara peringatan HUT RI Hingga-79. Dia berharap agar Gibran yang mendampingi Prabowo bisa Berjuang Didalam tantangan Hingga Didepan yang tidak mudah.

“Saya berharap mas Gibran bisa bekerja lebih baik dan bisa fokus Berjuang Didalam tantangan-tantangan Hingga Didepan yang kita perkirakan tidak mudah. Masalah Dunia, masalah nasional, masalah Hubungan Dunia, Ketahanan Pangan, masalah energi. Ini kan banyak sekali masalah,” pungkasnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jelang Akhir Masa Jabatan, Wapres Pamitan Hingga Seluruh Rakyat Indonesia