Jepang Dilanda Panas Ekstrem, Suhu Nyaris 40 Derajat Celcius!


Jakarta

Jepang dilanda cuaca panas ekstrem yang belum pernah terjadi Sebelumnya, Bersama suhu mendekati 40 derajat celcius Ke beberapa area Untuk Area Tokai hingga Kanto Ke Minggu (7/7).

Imbas suhu panas ekstrem tersebut, Badan Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency/JMA) Mengeluarkan peringatan sengatan panas Untuk 26 prefektur dan mendesak penduduk Untuk Memutuskan serangkaian tindakan Pra-Penanganan Pada suhu ekstrem yang Berpotensi Untuk mematikan.

Bersama sengatan panas yang tak kunjung menurun, suhu Ke siang hari diperkirakan Berencana melonjak Ke atas 40 derajat Celsius, menandai kali pertama Ke tahun ini Jepang Merasakan suhu panas ekstrem Ke lebih Untuk 200 lokasi.


Ke minggu yang sama, suhu Ke Tokyo diperkirakan Berencana menyentuh 36 derajat Celsius, dan banyak Lokasi Untuk Tokai hingga Kanto Berpotensi Untuk Merasakan suhu melebihi suhu tubuh, menurut JMA.

Gelombang panas ini menyebabkan Pencapaian jumlah Peristiwa Pidana heat stroke Ke berbagai Area Jepang. Dua penduduk lanjut usia Ke prefektur Ehime dan Tokushima dilaporkan meninggal dunia akibat heat stroke atau sengatan panas. Sambil Itu, Tokyo melaporkan 119 Peristiwa Pidana darurat Yang Berhubungan Bersama sengatan panas Ke hari yang sama, termasuk tiga Peristiwa Pidana yang parah Ke kalangan lansia.

Sejumlah otoritas mengimbau Komunitas, terutama orang tua dan anak-anak, Untuk menggunakan pendingin ruangan yang diperlukan, tetap terhidrasi meski tidak merasa haus, serta menahan diri Untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu dan menunda Aktivitasfisik Ke luar ruangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jepang Dilanda Panas Ekstrem, Suhu Nyaris 40 Derajat Celcius!