Bisnis  

Jokowi Lantik Aida S. Budiman Karena Itu Komisioner LPS, Harta Tembus Rp34,4 Miliar

Jokowi melantik Aida Suwandi Budiman sebagai Dewan Komisioner LPS Ke Istana Bangsa, Rabu (11/9/2024). FOTO/Raka Dwi Novianto

JAKARTA – Ri Jokowi melantik Aida Suwandi Budiman sebagai Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Ke Istana Bangsa, Rabu (11/9/2024). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Ri Nomor 101P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan.

“Untuk Allah saya bersumpah bahwa saya Sebagai menjadi anggota dewan komisioner lps langsung atau tidak langsung Bersama nama dan dalih apapun tidak Memberi atau menjanjikan Sebagai Memberi sesuatu kepada siapapun. Saya bersumpah bahwa saya Di melakukan atau tidak melakukan sesuatu Di jabatan ini tidak Akansegera Merasakan langsung atau tidak langsung Di siapapun sesuatu janji atau pemberian Di bentuk apapun,” kata Aida membacakan sumpah dihadapan Jokowi.

“Saya bersumpah bahwa saya Akansegera melaksanakan tuhas dan kewajiban sebagai anggota dewan komisioner lps Bersama sebaik-baiknya dan penuh dgn rasa tanggungjawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yg berkenaan Bersama tugas dan kewajiban tersebut. Saya bersumpah bahwa saya Akansegera setia kepada NKRI dan UUD 1945” sambungnya.

Baca Juga: Heboh Akun Fufufafa Serang Prabowo hingga SBY, Menkominfo Bela Gibran: Bukanlah, Bukan

Turut hadir Di pelantikan tersebut Pejabat Tingginegara Sekretaris Tim Menteri Pejabat Tingginegara Pratikno, Sekretaris Tim Menteri Pejabat Tingginegara Pramono Anung, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Harta Kekayaan

Dikutip Di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Bangsa (LHKPN) Rabu (11/9/2024), Aida S. Budiman tercatat Memperoleh harta senilai Rp34,4 miliar atau Rp34.478.575.421. Harta tersebut terdiri Di tanah dan bangunan sebesar Rp15,8 miliar atau Rp15.830.000.000.

Baca Juga: Harta Kekayaan Gus Ipul yang Dilantik Menjadi Mensos Rp24 Miliar

Ke Samping Itu, berdasarkan catatan LHKPN, Aida Suwandi tercatat Memperoleh hutang sebesar Rp2.640.657.000. Berikut rincian daftar kekayaan Aida S. Budiman;

A. TANAH DAN BANGUNAN Rp15.830.000.000

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jokowi Lantik Aida S. Budiman Karena Itu Komisioner LPS, Harta Tembus Rp34,4 Miliar