Bisnis  

Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang Seluas 4.300 hektare

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Hingga Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Ditengah. Foto/Dok

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Hingga Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Ditengah, Jumat (26/7/2024). Jokowi berharap pembangunan kawasan industri ini Berencana membuka ratusan ribu lapangan pekerjaan.

“Saya senang Pada itu saya putuskan Untuk dibangun kawasan industri Hingga Batang ini seluas 400 hektar yang pertama. Lalu diminati habis, buka lagi 400 lagi yang kedua ini yang disebelah utara jalan tol. Dan sekarang total Di Pendesainan adalah 4.300 hektare,” kata Jokowi Di sambutannyayang ditayangkan Hingga YouTube Sekretariat Kepala Negara, Jumat (26/7/2024).

Diharapkan Di adanya kawasan industri tersebut, kata Jokowi, dapat menampung pabrik-pabrik dan dapat membuka lapangan kerja Untuk ratusan ribu pekerja.

“Berencana membuka lapangan kerja kurang lebih sebanyak tadi pak Pembantu Kepala Negara Penanaman Modal sudah menyampaikan kurang lebih sebanyak 250 ribu pekerja karyawan yang bisa bekerja Hingga kawasan industri terpadu Batang ini. Golnya kesitu. Lantaran memang kita harus membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya Untuk rakyat kita,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan Pada ini Penanaman Modal yang sudah masuk senilai Rp14 triliun Di 19 ribu pekerja. Dirinya berharap Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, Pembantu Kepala Negara Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Pembantu Kepala Negara Yang Berhubungan Di serta para direksi dapat memasarkan kawasan industri Batang.

“Saya tadi sudah melihat KCC Glass, sebentar lagi September sudah Berencana memulai produksi. Lalu pipa plastik wavin juga Berencana segera memulai, Sandalku sudah mulai dan seterusnya. Semuanya Berencana dimulai,” kata Jokowi.

“Dan kita harapkan nanti Hingga Agustus juga Berencana ada pembangunan industri anoda September Berencana ada pembangunan industri katoda disini Supaya ini Berencana menjadi sebuah kawasan industri yang betul-betul efisien dilirik Dari para investor dan bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya Untuk rakyat kita,” tandasnya.

Turut hadir Di Peristiwa tersebut yakni Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, Pembantu Kepala Negara Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Pembantu Kepala Negara Perhubungan Budi Karya Sumadi, Anggota Dewan Pertimbangan Kepala Negara, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) dan Pj Gubernur Jawa Ditengah Nana Sudjana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang Seluas 4.300 hektare