Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

Jika undang-undang Mutakhir lolos, maka DJI tidak Berencana bisa berjualan produk mereka Ke Amerika. Foto: DJI

AMERIKA – Drone lansiran DJI bakal dilarang dijual Ke Amerika. Ini Setelahnya Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat Mutakhir saja mengesahkan undang-undang Mutakhir yang berdampak Di penjualan drone Ke Bangsa Paman Sam.

“Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC” menjadi Dibagian Di Undang-Undang Otorisasi Lini Pertahanan Nasional 2025 (FY25 NDAA) Amerika Serikat.

Langkah Amerika yang “menghalang-halangi” produk China masuk Hingga negaranya memang bukan hal Mutakhir. Terjadi juga Ke industri Produsen Kendaraan.

Ini Sebab DJI yang berbasis Ke China Di ini menguasai lebih Di 70% pangsa pasar drone dunia. Tidak ada perusahaan Amerika yang bisa menyangi DJI.

Hal ini Dikatakan sebagai ancaman Di anggota Legislatif AS. Alasannya kurang lebih sama: Keselamatan.

6% saham DJI berada Ke tangan perusahaan milik China. Ini menimbulkan kekhawatiran, Dikatakan berdampak Ke risiko Keselamatan nasional. Dan tentu saja, ada kekhawatiran yang lebih nyata Untuk anggota Legislatif AS bahwa kesuksesan DJI Berencana terus memperkuat ekonomi China.

Elise Stefanik, perwakilan Partai Republik Di New York yang mensponsori undang-undang anti-DJI, menyebut “DJI membawa risiko Keselamatan nasional yang tidak dapat diterima, dan sudah saatnya drone buatan China Komunis disingkirkan Di Amerika.”

Ironisnya, militer dan kepolisian AS sudah menggunakan drone Untuk penegakan hukum. Produk DJI juga telah digunakan Untuk Konflik Bersenjata Rusia melawan Ukraina.

Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, bersama Di sejumlah undang-undang hewan peliharaan dan pokok Kekayaan Budaya Dunia lainnya, ada Untuk Undang-Undang Otorisasi Lini Pertahanan Nasional tahun ini.

NDAA sendiri harus disahkan setiap tahun. Legislatif AS telah mengesahkan RUU tersebut, termasuk Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, dan sekarang kita menunggu Senat Sebagai meloloskannya. Agar keduanya dapat digabungkan dan ditandatangani menjadi undang-undang Di Ri Biden.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika