Kaldu Ayam Bisa Bikin Anak Di Sebab Itu Tinggi, Mitos Atau Fakta?

Kaldu ayam sering disebut-sebut sebagai Citarasa yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi. Keyakinan ini didasarkan bahwa kaldu ayam kaya Akansegera protein. Foto/The Spruce Eats

JAKARTA Kaldu ayam sering disebut-sebut sebagai Citarasa yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi. Keyakinan ini didasarkan Ke anggapan bahwa kaldu ayam kaya Akansegera protein dan zat lain yang penting Untuk Perkembangan tulang.

Kaldu ayam, terutama yang dibuat Untuk tulang ayam, kaya Akansegera berbagai Gizi yang penting Untuk Perkembangan dan perkembangan anak . Beberapa kandungan penting Untuk kaldu ayam meliputi protein yang esensial Untuk Perkembangan dan perbaikan jaringan tubuh.

Protein adalah komponen utama otot dan tulang, yang berarti konsumsi cukup protein sangat penting Untuk Perkembangan tinggi badan. Kaldu tulang ayam mengandung kolagen dan gelatin yang berasal Untuk jaringan ikat dan tulang rawan.

Kolagen membantu menjaga Kesejaganan kulit, tulang, dan sendi. Gelatin, yang terbentuk Pada kolagen dimasak, dapat Memperbaiki Kesejaganan usus dan pencernaan, yang Ke gilirannya membantu penyerapan Gizi lebih baik.

Hingga sisi lain, asam amino seperti prolin, glisin, dan glutamin ditemukan Untuk kaldu tulang. Asam amino ini berperan Untuk sintesis protein, perbaikan jaringan, dan fungsi kekebalan tubuh.

Samping Itu, kaldu ayam mengandung mineral penting seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan kalium. Kalsium dan fosfor adalah komponen utama tulang, Sambil Itu magnesium dan kalium mendukung fungsi tubuh secara keseluruhan.

Kalsium dan fosfor Untuk kaldu ayam sangat penting Untuk perkembangan tulang yang sehat. Konsumsi kaldu ayam secara teratur dapat membantu memastikan anak Memperoleh asupan mineral yang cukup Untuk Perkembangan tulang.

“Kita nggak sadar nih ternyata kaldu ayam Di ini tinggi kadar kalsiumnya yaitu sebanyak 314,25 mg/kg,” kata Mikayla Thwayya selaku ahli gizi dikutip Untuk akun Instagram pribadinya, @mikaylathwayya, Sabtu (8/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kaldu Ayam Bisa Bikin Anak Di Sebab Itu Tinggi, Mitos Atau Fakta?