Kanvaskan Tyson Fury Di Ronde 9, Oleksandr Usyk Kemenangan Tak Terbantahkan Di Kelas Berat

Oleksandr Usyk resmi menyandang status sebagai Kemenangan tak terbantahkan Di kelas berat / Foto: Daily Star

Oleksandr Usyk resmi menyandang status sebagai Kemenangan tak terbantahkan Di kelas berat. Hasil tinju itu diketahui usai mengalahkan Tyson Fury Didalam Kemenangannya angka 115-112, 114-113, 114-113 Di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024).

Usyk menjadi petinju pertama Untuk sejarah kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk Kemenangan (WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO) Dari Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield Di 1999. Menariknya adalah berapa lama ia bisa mempertahankan sabuk juaranya tersebut?

Pasalnya, Untuk klausul Berkata bahwa Kemenangan wajib menyetujui pertarungan ulang. Artinya, ada potensi Usyk hanya sebentar merasakan mengalungkan kelima sabuk Kemenangan tersebut.

Tapi pembahasan itu masih terlalu jauh. Yang terpenting Pada ini adalah merayakan Kemenangannya Usyk sebagai Kemenangan tak terbantahkan Di kelas berat.

Sepanjang 12 ronde berlangsung, kedua petinju cukup seimbang. Di awal-awal ronde, Fury mendominasi.

Akan Tetapi memasuki lima ronde terakhir, Usyk tampil lebih trengginas. Puncaknya, Di ronde sembilan, Raja Gipsi terlihat kepayahan.

Usyk terus melepaskan pukulan kombinasi yang membuat Fury terpojok dan berada Untuk masalah serius. Fury terluka parah dan ia terjatuh dan Hakim Laga Lapangan menghitungnya.

Beruntung, Fury kembali bangun dan diselamatkan Didalam bel. Ini kedelapan kalinya petinju asal Inggris itu terjatuh Untuk kariernya.

Di sisa tiga ronde, kedua petinju saling melancarkan pukulan. Hingga akhirnya Fury dan Usyk menyelesaikan pertarungan 12 ronde ini.

Usyk dinyatakan sebagai Kemenangan sekaligus merusak Catatan tak terkalahkan Fury Untuk 36 pertarungan yang dimainkannya. Sambil Usyk mempertahankan Catatan tak terkalahkannya menjadi 22 Berhasil (14 KO) Untuk 22 pertarungan.

(yov)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Kanvaskan Tyson Fury Di Ronde 9, Oleksandr Usyk Kemenangan Tak Terbantahkan Di Kelas Berat