Kapan Waktu Latihan yang Berpeluang Bakar Lemak Lebih Banyak?

Jakarta

Menurunkan berat badan Mungkin Saja tidak mudah Bagi tiap orang. Selain Asupan Minuman, menurunkan berat badan perlu strategi tepat lain misalnya Latihan yang dilakukan setiap hari.

Akan Tetapi, adakah waktu Latihan yang tepat Sebagai Memperoleh hasil optimal? Di memahami waktu yang Berpeluang Sebagai menurunkan berat badan, maka rutinitas Latihan bisa lebih efektif dilakukan.

Eksperimen Di jurnal Obesity Berkata, Latihan jam 07.00-09.00 WIB dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikatakan profesor peneliti Di Hong Kong Polytechnic University, Tongyu Ma. Menurutnya, Latihan Hingga pagi hari Sebelumnya sarapan Berpeluang lebih efektif memangkas berat badan dibandingkan waktu lainnya.


“Saran Di Eksperimen ini adalah jika kita memilih Sebagai Aktivitasfisik Hingga pagi hari, Sebelumnya makan, potensi menurunkan berat badan lebih banyak dibanding waktu lainnya,” ujar Tongyu Ma yang juga selaku peneliti utama Di Eksperimen tersebut dikutip Di NBC.

Eksperimen ini melibatkan lebih Di 5.200 orang dewasa berusia 20 tahun Hingga atas. Di studi ini, Skuat meneliti kebiasaan dan pola hidup Di para responden. Mereka diminta menggunakan alat ukur Sebagai merekam tingkat aktivitasnya.

Berdasarkan data Eksperimen, responden yang Latihan ringan hingga berat Hingga pagi hari mempunyai indeks massa tubuh (BMI) lebih kecil. Hal berbeda ditemukan Di responden yang Latihan Di sore atau malam hari.

Ma mengatakan, hasil Eksperimen ini Mungkin Saja juga disebabkan sejumlah faktor Hingga luar waktu Latihan. Misal intensitas, jenis Latihan, dan penerapan pola Kehidupan Sehat lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Latihan pagi Berpeluang menurunkan berat badan serta lebih optimal dilakukan. Berikut Hingga antaranya:

1. Membantu Membakar Lemak Lebih Banyak

Menurut Ma, Latihan Hingga pagi hari apalagi Sebelumnya sarapan membantu membakar lebih banyak lemak Di tubuh. Manfaat yang dirasakan ini bisa bertahan berjam-jam lebih lama Sesudah selesai Aktivitasfisik.

“Sebab orang tidak makan Pada Di tidur, Supaya Aktivitasfisik Sebelumnya sarapan malah bisa membantu membakar lemak ketimbang karbohidrat,” tutur Ma.

2. Memperbaiki Metabolisme

Asisten profesor kinesiologi Di University of British Columbia, Cameron Mitchell Berkata, Latihan pagi bisa membantu mengatur ulang molekul tubuh yang berperan Di metabolisme. Beberapa studi sudah membuktikan Latihan bisa mengembalikan ritme normal, Memperbaiki metabolisme, dan membakar lemak.

3. Faktor Psikologis

Hingga sisi lain, ada faktor psikologis yang membuat Latihan pagi lebih optimal. Hal ini diungkap Dari Profesor Fisiologi Latihan, Kedokteran dan Minuman Bergizi Di McGill University Hingga Kanada, Ross Andersen.

“Mudah sekali mencari alasan Sebagai tidak merawat diri dan mengatakan ‘Saya tidak Akansegera Aktivitasfisik hari ini Sebab saya terlalu sibuk dan ada hal penting yang harus dilakukan’. Tapi jika Latihan menjadi hal pertama yang Anda lakukan Hingga pagi hari, hal ini nantinya bisa menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari,” terangnya.

Meski begitu, Ma mengingatkan hasil ini hanyalah uji klinis bukan studi yang benar-benar menentukan waktu Latihan terbaik adalah pagi hari. Di uji klinis, peneliti bisa menentukan orang-orang Di usia, Life Style, kebiasaan makan, dan waktu Latihan yang sama.

“Hasilnya Memikat Sebagai ilmu pengetahuan, Akan Tetapi tidak cukup aman Sebagai digunakan sebagai rekomendasi Latihan pagi hari Untuk Kesejaganan yang optimal,” kata Cameron Mitchell, asisten profesor kinesiologi Hingga The University of British Columbia Hingga Vancouver, Kanada.

Itulah penjelasan mengenai waktu Latihan yang tepat Sebagai memangkas lemak. Detikers bisa pilih Latihan Hingga pagi hari, jika ingin hasil lebih baik Sebagai menurunkan berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kapan Waktu Latihan yang Berpeluang Bakar Lemak Lebih Banyak?