Bisnis  

KB Bank Bekali Inisiatif KB Star Bersama Keahlian NGBS, Ini Kelebihannya

KB Bank Menerapkan Keahlian Next Generation Banking System (NGBS) Untuk mempercepat layanan keuangan Untuk nasabah. (Foto dok. KB Bank)

JAKARTA – KB Bank terus bertransformasi guna Meningkatkan citra dan kinerja keuangan. Selain perubahan merek dan logo Mutakhir, KB Bank juga Meningkatkan Standar layanan Bersama membekali Inisiatif KBstar Bersama Keahlian banking nomor satu Di Korea yakni Next Generation Banking System (NGBS).

KB Bank melakukan Mobilitas Penduduk core banking system Di NGBS Bersama tujuan Untuk memudahkan nasabah Di hal layanan keuangan. NGBS juga sudah digunakan Dari Kookmin Bank, yang merupakan salah satu bank terbesar Di Korea Selatan.

Lembaga Keuangan Nomer 1 Di Korea Selatan KB Financial Group (KBFG) yang merupakan induk Di KB Bank, memastikan NGBS ini bisa diterapkan Bersama baik Di Indonesia. “Kami Akansegera mengubah core banking system agar menjadi lebih cepat dibandingkan Lawan lainnya,” kata Jung Ho Han Direktur KB Bank.

NGBS Menerapkan penggunaan Keahlian terkini, seperti penggunaan kecerdasan buatan atau Ai (AI). Bersama AI pelayanan Untuk nasabah bisa dilakukan Bersama cepat. Misalkan saja, ada nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Permohonan nasabah bakal bisa diproses lebih cepat dibanding Sebelumnya. Han mencontohkan Untuk pinjaman kredit pemilikan Rumah.

Menurut Han, Sebelumnya proses Service Level Agreement (SLA) bisa memakan waktu hingga 40 hari. Padahal, Di Korea Selatan, proses SLA hanya membutuhkan waktu Di dua hari. “Saya benchmarking bank-bank Di Indonesia itu rata-rata proses SLA Di 10 hari. Karena Itu jika kami bisa mengimplementasikan apa yang ada Di Korea, maka kami bisa menjadi yang tercepat,” ujar Han.

Han juga mengungkapkan KB Star nantinya Akansegera Memperoleh fitur manajemen aset dan berintegrasi Bersama semua ekosistem yang dimiliki Dari KB Bank, mulai KB Sekuritas hingga KB Insurance. “Karena Itu nanti nasabah secara personal bisa mengetahui sendiri asetnya berapa dan bagaimana mengatasinya, sesuai gejolak perekonomian,” tuturnya.

Penjabaran lebih Di mengenai Kepentingan NGBS yang merupakan sistem yang juga sudah lama digunakan Dari Kookmin Bank, salah satu bank terbesar Di Korea Selatan Di bawah naungan KB Financial Group. Yuk, langsung disimak kelebihan Keahlian NGBS:

1. Pelayanan Lebih Cepat
KB Bank sudah mulai melakukan Mobilitas Penduduk Di NGBS Dari 2022. Seiring Mobilitas Penduduk ini, KB Bank juga melakukan transformasi outlet dan Meningkatkan jaringan distribusi Di seluruh Indonesia secara bersamaan. Terobosan ini tentu membantu nasabah Untuk dapat mengajukan pinjaman lebih cepat dibandingkan Sebelumnya.

2. Dibekali Keahlian AI
NGBS dibekali Bersama Keahlian kecerdasan buatan atau Ai (AI). Hal ini juga membuat pelayanan Untuk nasabah bisa dilakukan Bersama lebih cepat. Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman Akansegera diproses lebih cepat dibanding Sebelumnya, seperti halnya pinjaman kredit pemilikan Rumah.

3. Hadirkan One Stop Banking Solution
Sistem ini Menyediakan keleluasaan Untuk KB Bukopin Untuk menciptakan Perkembangan produk dan layanan. KB Financial Group terus Melakukanupaya melakukan Pindah knowledge Untuk mengimplementasikan Pembaharuan Perangkat serupa Bersama yang ada Di Korea Selatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: KB Bank Bekali Inisiatif KB Star Bersama Keahlian NGBS, Ini Kelebihannya