Keahlian Makin Canggih, Masih Ngitungin 10 Ribu Langkah Sehari?


Kansas City

Jumlah steps atau langkah kaki Di sehari banyak dipakai Untuk mengukur seberapa aktif bergerak, sebagai salah satu upaya menjaga Kesejajaran fisik. Seiring perkembangan Keahlian, ukuran yang bisa diamati Karena Itu makin beragam.

Menurut senior director Garmin health engineering, Scott Burgett, perkembangan Pendeteksi biometrik yang Lebih canggih memungkinkan seseorang Untuk Meninjau data kesehatannya Didalam Lebih detail. Beragam Keahlian tersebut kini banyak tersemat Di Alat wearable seperti smartwatch.

“Di satu masa, kita cuma Merasakan steps (jumlah langkah kaki). Berapa steps hari ini, bisa mencapai 10 ribu steps nggak?” kata Scott kepada media, ditemui Di kantornya Di Olathe, Kansas City, Terbaru-Terbaru ini.


Hadirnya Keahlian optical heart rate Di Sesudah Itu hari, didukung Didalam kapasitas baterai yang makin mumpuni, data biometrik yang bisa dimonitor Karena Itu Lebih bervariasi. Didalam Logika tertentu, seseorang bisa Meninjau banyak hal mulai Didalam body battery hingga level Tekanan.

Mengukur durasi dan Mutu tidur juga bukan hal yang sulit dilakukan Di masa kini. Begitu juga Didalam variabilitas denyut jantung atau heart rate variability (HRV) yang Memberi gambaran tentang Kebugaran Kesejajaran fisik.

“Setiap pagi, hal yang pertama saya lakukan adalah melihat jam tangan dan Merasakan resting heart rate Sebab sangat menggambarkan seperti apa status Kesejajaran kita Di Pada itu,” kata Scott.

Jumlah langkah kaki atau steps bukan satu satunya data biometrik yang berkaitan Didalam Kesejajaran fisik. Foto: AN Uyung Pramudiarja/detikHealth

Data biometrik lain yang Menyambut penekanan khusus Didalam Pemimpin Negara dan CEO Garmin, Cliff Pemble, adalah sleep score. Durasi dan Mutu tidur yang tergambarkan Di data ini menurutnya kerap diabaikan, padahal sangat mempengaruhi Kesejajaran fisik.

“Tidur itu penting,” tegas Cliff Di paparannya Di Sheraton Overland Park, Kansas City, Rabu (15/5/2024).

“Kadang tidur dipandang Dari Komunitas sebagai hal yang tidak produktif, tapi sangat penting Untuk Kesejajaran dan segala hal, secara mental maupun kimia tubuh, bagaimana tubuh meregulasi dirinya,” jelasnya.

Untuk yang suka Aktivitasfisik, sleep score juga berpengaruh Di proses recovery atau Perawatan seusai Pertarungan Persahabatan. Makin bagus Mutu tidur, recovery Akansegera lebih efisien dan tubuh Akansegera lebih siap Untuk menjalani Pertarungan Persahabatan berikutnya.

Di Alat wearable, indikator-indikator seperti ‘body battery‘ juga berhubungan Didalam Mutu tidur. Sama seperti Alat elektronik, tubuh juga Memiliki baterai yang bisa habis dan butuh ‘recharge‘ ketika kapasitasnya tinggal sedikit. Proses ‘recharge‘ terjadi Pada Mutu maupun kuantitas tidurnya mencukupi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Keahlian Makin Canggih, Masih Ngitungin 10 Ribu Langkah Sehari?