Keindahan Lembah Lohe Di Sulsel bak Negeri Dongeng, Sering Dikira Ada Di Luar Negeri

Terdapat destinasi wisata alam Di Indonesia yang Memperoleh lansekap seperti Di negeri dongeng dan sering dikira berada Di luar negeri. Foto/X @tanyarlfes

GOWA – Terdapat destinasi wisata alam Di Indonesia yang Memperoleh lansekap seperti Di negeri dongeng dan sering dikira berada Di luar negeri. Pasalnya, susunan bebatuan, pohon, hingga rerumputannya terlihat sangat asri, ditambah Di kabut yang menyelimuti.

Melepas penat Setelahnya menjalani Kegiatan yang padat kerap dilakukan banyak orang Di Berkunjung Hingga lokasi wisata alam. Ada juga yang memilih pergi Hingga luar negeri Lantaran Disorot Memperoleh alam yang lebih asri dibandingkan Di Indonesia.

Menariknya, ada wisata alam Di Indonesia yang Memperoleh lansekap seperti Di negeri dongeng dan sering dikira berada Di luar negeri. Pasalnya, susunan bebatuan, pohon, hingga rerumputan Di tempat itu masih sangat asri, ditambah Di kabut yang menyelimuti.

Pemandangan alam itu diunggah Untuk bentuk video Dari akun X @tanyarlfes yang membuat semua orang takjub melihatnya. Perpaduan alam Di aliran sungai kecil membuat wisata alam tersebut sangat menenangkan.

“Kaya Di luar negeri tapi ini Di Indonesia coy, Lagi berimajinasi pake dress panjang, rambut terurai jalan menyusuri sungai… itu rumputnya kalodi injek pasti basah rasanya,” bunyi keterangan Untuk unggahan video @tanyarlfes, dikutip Minggu (2/6/2024).

Ternyata lokasi wisata alam itu adalah Lembah Lohe yang berada Di kaki Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Titiknya sendiri berada Di ketinggian Di 1.930 mdpl (meter Di atas permukaan laut).

Lembah Lohe merupakan tempat berkemah yang cukup populer Di Sulawesi Selatan Lantaran menawarkan banyak hal. Samping Itu, biaya yang sangat terjangkau membuat banyak orang rela Sebagai berjalan jauh Untuk menikmati pemandangan alamnya.

Sebagai Berkunjung Hingga Lembah Lohe, tujuan awal yang harus didatangi adalah Desa Lengkese yang berada Di Kabupaten Gowa. Di sana, pengunjung bisa menitipkan kendaraan Di tarif Rp5.000, Lalu membayar tiket masuk Rp5.000.

X @tanyarlfes

Sebagai bisa mencapai titik tersebut, pengunjung harus menempuh waktu perjalanan yang cukup panjang Di 6 jam. Untuk perjalanannya, Akansegera ada sebanyak empat bukit yang harus dilalui Sebagai bisa sampai Hingga titik kemah yang dimaksud.

Di bukit akhir, jalur yang tadinya lapang mulai berganti menjadi terjal berbatu dan naik turun. Kendati begitu, rasa lelah dan perjuangan yang dilakukan Sebagai Melewati jalur yang berliku Akansegera terbayar begitu sampai Hingga titik Lembah Lohe.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Keindahan Lembah Lohe Di Sulsel bak Negeri Dongeng, Sering Dikira Ada Di Luar Negeri