Kejadian Luar Biasa Kembar Siam ‘Laba-laba’ Lahir Di Jabar, Punya 3 Kaki dan 4 Tangan

Jakarta

Sepasang anak laki-laki kembar siam berusia tiga tahun dilaporkan Di Jawa Barat. Kedua pasien dilahirkan Bersama Kebugaran Ischiopagus Tripus, yang artinya menyatu Di Dibagian panggul.

Berdasarkan laporan terbaru yang dipublikasikan Di American Journal of Case Reports, keduanya lahir Bersama dua anggota tubuh Dibagian atas yang tampak normal dan berfungsi. Tetapi, Dibagian panggul menyatu Bersama satu umbilikus.

Pasien tersebut menjalani Perawatan Medis Di Puskesmas Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Keduanya juga dilahirkan Bersama empat lengan yang berfungsi, dua kaki yang berfungsi, satu kaki yang tidak berfungsi, satu anus, dan satu penis.


Ahli Kebugaran meyakini salah satu Di si kembar Memperoleh ginjal yang kurang berkembang, yang dikenal sebagai hipoplasia ginjal kiri. Sambil yang lainnya hanya Memperoleh satu ginjal.

Pasien ini merupakan anak ketiga dan keempat Di pasangan yang tidak Memperoleh riwayat keluarga Bersama kelainan kongenital. Malahan, dua anak Sebelumnya lahir Bersama Kebugaran normal.

Sang ibu juga mengatakan tidak Merasakan komplikasi apapun Pada kehamilannya. Ia juga tidak mengkonsumsi Nutrisi Tambahan, Terapi-obatan, atau ramuan herbal tradisional.

Pada masa kehamilannya, sang ibu rutin memeriksakan kehamilannya Bersama bidan setempat. Pada persalinannya, anak kembar siam itu lahir Di usia yang cukup dibantu Bersama bidan.

Jarang Menjalani Pemeriksaan Pasca Lahir

Dari lahir, orang tua jarang membawa si kembar Untuk melakukan pemeriksaan Di Puskesmas Sebab kendala akses. Sebab, Area pemukiman mereka berada Di Lokasi yang sangat terpencil Di Jawa Barat.

Pasien tidak pernah menjalani prosedur operasi apapun. Seiring bertambahnya usia, Kebugaran keduanya memicu masalah Untuk beraktivitas. Orang tuanya Setelahnya Itu Berkunjung Di Puskesmas Hasan Sadikin Bandung Untuk mencari nasihat medis Bersama Detail.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kejadian Luar Biasa Kembar Siam ‘Laba-laba’ Lahir Di Jabar, Punya 3 Kaki dan 4 Tangan