Kemenparekraf Gelar AKI 2024, Sandiaga Uno: Kreasi Bukan Sebatas Mimpi

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) menjadi Langkah strategis Kemenparekraf dan kembali digelar tahun ini. Foto/ dok. kemenparekraf

JAKARTA – Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) sebagai salah satu Langkah strategis Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali digelar tahun ini.

Mengusung tema “Kreasi,” AKI Berencana diselenggarakan Hingga 12 Kota/Kabupaten Hingga seluruh Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Apresiasi Kreasi Indonesia sudah memasuki tahun keempat dan tahun ini hadir Bersama Perkembangan Mutakhir, Hingga mana ada keterlibatan subsektor ekonomi kreatif tambahan seperti gim. Karena Itu, ada tujuh subsektor ekraf yang terlibat didalamnya, yakni Makanan, kriya, fesyen, Gadget Lunak, Bunyi, Layar Lebar, serta gim.

“Mari jadikan kreasi bukan hanya sebatas mimpi tapi bukti nyata Bagi ikut membangun negeri dan tentunya menciptakan lapangan kerja yang lebih luas Bagi Komunitas,” ujar Sandiaga Untuk keterangan resminya.

Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 sudah berlangsung Hingga 8 kota (Bekasi, Serang, Denpasar, Magelang, Singkawang, Blitar, Alat Pukul dan Toba).

Pelaksanaan Bootcamp Hingga masing-masing kota berlangsung Di 3 hari, Untuk total 12 kota yang ditargetkan kegiatan Bootcamp Berencana rampung Ke 30 Mei 2024.

Ke hari pertama, materi yang disampaikan mencakup Hak Kekayaan Intelektual, Pitching & Presentasi, dan Pengelolaan Keuangan. Hari kedua Berencana diisi Bersama materi Produk Review & Branding, Marketplace & Promosi Digital, Design Thinking & Business Model, serta Legalitas & Standarisasi Usaha. Sebagai penutup, Hingga hari terakhir peserta Berencana mengikuti materi Sosialisasi E-KATALOG dan Coaching Clinic & Mentoring.

Beberapa peserta merasakan manfaat Setelahnya mengikuti Bootcamp. Seperti yang disampaikan Risa, owner Untuk The Cold Crafters, produsen Minuman Kafein cold brewery.

“Materi-materi Hingga Bootcamp bagus, sangat relevan, aplikatif. Para mentor Menyediakan banyak tips dan trik, dan disampaikan Bersama cara yang komunikatif,” ungkap Risa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenparekraf Gelar AKI 2024, Sandiaga Uno: Kreasi Bukan Sebatas Mimpi