Kemungkinan Tubuh Pasien Batu Empedu Bisa Menguning Seperti Dialami Presenter Fadlan


Jakarta

Presenter Fadlan Muhammad belum lama ini mengungkapkan kondisinya pasca diagnosis batu empedu. Ia berkata bahwa Kebugaran tersebut menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa hingga membuatnya sulit bergerak.

Ia menuturkan bahwa batu empedu yang ada Di tubuhnya berjumlah tiga buah dan berukuran cukup besar. Kebugaran itu membuat tubuhnya menguning dan harus menjalani operasi.

“Kata Ahli Kebugaran ini nggak bisa didiemin, harus segera dioperasi Lantaran badan sudah menguning, sudah keracunan semua,” kata Fadlan dikutip Untuk detikHot, Kamis (20/6/2024).


Terlepas Untuk Kebugaran yang dialami Dari Fadlan Muhammad, sebenarnya mengapa tubuh pengidap batu empedu dapat menguning? Spesialis Penyakit Untuk dr Aru Ariadno, SpPD-KGEH menjelaskan Kebugaran ini terjadi ketika cairan empedu berwarna kuning bocor Di Untuk darah dan membuat tubuh pasien menguning.

Ini diakibatkan Dari batu yang mengendap Di saluran empedu dan menghambat cairan empedu.

“Kuning Ke batu empedu biasanya paling sering Lantaran sumbatan. Cairan empedu tidak bisa Masuk Di usus tetapi masuk Di Untuk darah yang menyebabkan kuning,” kata dr Aru ketika dihubungi detikcom, Kamis (20/6/2024).

“Infeksi pun bisa menyebabkan kuning akibat kerusakan sel-sel hati akibat Infeksi,” sambungnya.

dr Aru mengingatkan bahwa Penyakit ini Untuk beberapa Peristiwa Pidana Hukum sering muncul tanpa Tanda. Tanda-tanda Penyakit ini Mutakhir Akansegera muncul apabila batu empedu sudah menyumbat saluran, hingga menimbulkan rasa nyeri yang cukup kuat.

“Secara Keseluruhan orang yg ada batu empedunya bisa tidak terdiagnosis batu empedu bila tidak ada keluhan, artinya ada batu Di kantung empedu tapi tanpa Tanda sama sekali,” tandasnya.

Apabila merasakan Tanda atau tanda batu empedu Di bawah ini, segera lakukan pemeriksaan Di Ahli Kebugaran terpercaya:

  • Nyeri Pada perut kanan atas Di bawah iga tulang iga kanan.
  • Rasa nyeri tembus Di Di.
  • Warna urine menjadi kecoklatan.
  • Warna feses berubah menjadi pucat.
  • Badan berubah menguning.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kemungkinan Tubuh Pasien Batu Empedu Bisa Menguning Seperti Dialami Presenter Fadlan