Kenali Syarat Kendaraan Pribadi Cocok Pakai Pertalite


Jakarta, CNN Indonesia

Ide pembatasan Dukungan Pemerintah pertalite mulai 1 Oktober 2024 sudah santer diberitakan. Tujuannya agar Dukungan Pemerintah tepat sasaran.

Rencananya pembatasan pembelian BBM Dukungan Pemerintah jenis pertalite ini bakal dibagi berdasarkan cc mesin Kendaraan Pribadi, yang disebutkan menyesuaikan kapasitas mesin maksimal 1.400 cc.

Bagi diketahui, tidak semua Kendaraan Pribadi cocok menggunakan bahan bakar Migas jenis pertalite. Bagi itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan Sebelumnya membeli bahan bakar ini, mulai Bersama kadar oktan (RON), rasio kompresi mesin, hingga kapasitas mesin Kendaraan Pribadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir Bersama laman Pertamina, eksistensi pertalite Disorot sebagai substitusi Bagi para konsumen yang Pada itu masih menggunakan bensin Premium. Pasalnya kadar oktan yang dimiliki pertalite menyentuh angka 90, lebih tinggi Bersama RON milik Premium yang masih berada Hingga angka 88.


Hingga Di Itu, bahan bakar berwarna hijau cerah ini Memiliki kecocokan Bersama jenis kendaraan yang rasio kompresi mesinnya berkisar Di 9:1 hingga 10:1.

Bagi memudahkan pemilik Kendaraan Pribadi, berikut rangkuman beberapa merek Kendaraan Pribadi yang spesifikasinya sesuai Bersama kriteria pertalite.

1. Chevrolet Trax LT AT. Kapasitas Mesin: 1.364 cc, Rasio Kompresi: 9,5:1
2. Daihatsu Gran Max. Kapasitas Mesin: 1.298 cc, Rasio Kompresi: 10:1
3. Daihatsu Sirion. Kapasitas Mesin: 1.329 cc, Rasio Kompresi: 10:1
4. Suzuki S Presso. Kapasitas Mesin: 998 cc, Rasio Kompresi 10:1
5. Toyota Raize 1.0 Turbo. Kapasitas Mesin: 998 cc, Rasio Kompresi 9,5:1.

[Gambas:Video CNN]

(rac/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kenali Syarat Kendaraan Pribadi Cocok Pakai Pertalite