Kenapa Bekas Herpes Zoster Masih Terasa Gatal? Begini Penjelasannya

Jakarta

Herpes zoster adalah Penyakit Menyebar Patogen yang disebabkan Bersama Varicella zoster, Patogen yang juga menyebabkan cacar air. Situasi ini menimbulkan Tanda-Tanda ruam Di 2 sampai 4 minggu.

Tetapi, terkadang ada penderita yang masih merasakan rasa gatal dan nyeri Di area yang terkena Penyakit Menyebar Di ruamnya sudah hilang. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Kenapa Bekas Herpes Zoster Masih Gatal?

Situasi rasa gatal dan nyeri yang masih ada Sesudah ruam herpes zoster hilang disebut Bersama neuralgia pasca herpetik. Tanda-Tanda ini merupakan komplikasi herpes zoster jangka panjang.


Menurut laman Healthline, para peneliti belum sepenuhnya paham kenapa beberapa orang masih merasa gatal atau nyeri Di lokasi ruam herpes zoster tersebut. Menurut teori para peneliti, serabut saraf Di kulit Di bawah ruam Mungkin Saja rusak Sesudah Penyakit Menyebar. Agar, Penyakit Menyebar ini berdampak Di neuron tertentu yang membawa sinyal rasa gatal Di otak.

Kapan Rasa Gatal Herpes Zoster Hilang?

Rasa gatal akibat ruam herpes zoster kemungkinan besar hilang Sesudah beberapa minggu. Tapi, Di beberapa Perkara Pidana Hukum rasa gatal dan perih bisa bertahan lama Di berbulan-bulan Justru bertahun-tahun.

Tidak ada batasan waktu tentang lamanya rasa gatal akibat herpes zoster Sebagai Perkara Pidana Hukum tertentu. Agar, penting Sebagai berkonsultasi Bersama Praktisi Medis agar Memperoleh Perawatan yang tepat.

Menurut Eksperimen, satu bulan Sesudah herpes zoster Di 9%-14% penderitanya masih merasakan nyeri berkepanjangan. Lalu, Sesudah tiga bulan, hanya 5% orang yang masih merasakan nyeri. Sambil Itu 3% orang lainnya masih merasakan rasa sakit Di setahun penuh Sesudah terinfeksi herpes zoster.

Faktor Risiko Neuralgia Usai Herpetik

Ada beberapa orang yang berisiko tinggi Merasakan rasa gatal berkepanjangan Di bekas herpes zoster atau neuralgia pasca herpetik. Berikut Di antaranya:

  • Orang yang menderita diabetes.
  • Orang yang berusia 50 tahun Di atas Di terkena herpes zoster.
  • Mempunya sistem kekebalan yang tertekan Di Di Penyakit Menyebar, baik Lantaran Perawatan atau Lantaran Situasi autoimun.
  • Menderita Penyakit Menyebar herpes zoster yang parah.
  • Penyakit Menyebar herpes zoster yang mengenai mata.

Cara Mengobati Neuralgia Pasca Herpetik

Perawatan Medis lini pertama yang diberikan bertujuan Sebagai Mengurangi rasa sakit akibat neuralgia postherpetik. Berikut Di antaranya:

  • Lidokain patch, Sebagai meredakan nyeri saraf
  • Capsaicin, krim atau larutan pereda nyeri ringan Di otot dan persendian. Krim Akansegera membuat kulit terasa hangat dan sejuk, Agar menghalangi sinyal rasa sakit Di otak.
  • Terapi pereda nyeri seperti asetaminofen

Tetapi, jika Perawatan ini tidak mengatasi rasa sakit dan gatal, Praktisi Medis Mungkin Saja Akansegera meresepkan Terapi oral atau suntik. Jenis Terapi ini dapat memblokir sinyal rasa sakit yang berpindah Bersama tubuh Di otak. Berikut Di antaranya:

  • Antidepresan trisiklik
  • Suntikan steroid.

Itulah alasan Bersama rasa gatal Di Pada bekas herpes zoster. Jika bekas herpes zoster masih terasa gatal atau makin parah, jangan segan kembali berkonsultasi Bersama Praktisi Medis.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kenapa Bekas Herpes Zoster Masih Terasa Gatal? Begini Penjelasannya