Kendaraan Angkutan Umum Premium Double Decker Mercy 0500 RSD 2445 Rilis Ke GIIAS 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Memperkenalkan Kendaraan Mercedes-Benz Kendaraan Angkutan Umum O500 RSD 2445 pertama Ke Asia Ke perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto-Show (GIIAS) 2024.

Naeem Hassim selaku Kepala Negara Direktur DCVI Berkata Setelahnya Melakukan sasis Kendaraan Angkutan Umum premium tiga gandar tersebut Ke pameran GIICOMVEC Ke Maret lalu, kali ini Kendaraan Mercedes-Benz O500 RSD 2445 hadir Bersama body Double-decker SDD Jetbus 5 besutan Karoseri Adiputro.

“Kehadiran Kendaraan Angkutan Umum ini menandai posisi Indonesia sebagai Negeri pertama Ke Asia yang Memperoleh sasis Kendaraan Angkutan Umum Bersama fitur keselamatan terbaru Di menjamin keselamatan, yaitu fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS),” kata Hassim Di pernyataan resmi, Minggu (21/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hassim mengatakan nama O500 yang disematkan Menunjukkan bahwa Imbang ini merupakan tipe sasis premium yang diproduksi Ke Brasil.

Dibekali mesin OM 460 LA 6 silinder, Kendaraan Angkutan Umum ini Memiliki tenaga mesin sebesar 449 hp / 1,800 rpm, Bersama daya angkut 24 ton sesuai angka penamaannya.

“Hadirnya Kendaraan Angkutan Umum Kendaraan Mercedes-Benz O500 RSD 2445 Bersama spesifikasi tersebut serta dibekali fitur ADAS terbaru merupakan bukti komitmen DCVI Di menjaga Keselamatan serta keselamatan penggunanya,” tekannya.

Hassim menjelaskan, O500 RSD 2445 menjadi Kendaraan Angkutan Umum premium pertama Ke Indonesia yang mengusung fitur ADAS. Sasis ini hadir Bersama fitur keselamatan terbaru Sebagai memenuhi kebutuhan industri otobus Berencana Kendaraan Angkutan Umum yang menjamin Keselamatan Pemakai baik itu pengemudi maupun penumpang.

“Kami percaya Bersama hadirnya sasis-sasis Kendaraan Angkutan Umum terbaru kami Ke booth Adiputro, Tentrem dan Laksana membuktikan kepercayaan yang stabil dan berkelanjutan Bersama pelanggan loyal Mercedes- Benz Kendaraan Angkutan Umum Ke Indonesia,” ucap dia.

ADAS

Hassim menjelaskan Ilmu Pengetahuan keselamatan terbaru hadir Lewat adanya fitur Adaptive Cruise Control (ACA) Bersama Active Brake Assist (ABA) 5 yang dapat Menantikan jarak kendaraan Ke Didepan dan Keselamatan pengereman.

Ada pula Lane Departure Warning System (LDWS) yang berfungsi memastikan posisi kendaraan Ke jalan.

Tambahan fitur LDWS membuat pengemudi Memperoleh alarm getar Ke Bangku apabila Kendaraan Angkutan Umum melewati batas marka jalan, dan fitur ini Berencana aktif secara otomatis ketika Kendaraan Angkutan Umum berkendara Ke atas 60 km/jam.

Fitur lainya adalah ESP (Electronic Stability Inisiatif), Ke mana fitur ini membantu pengemudi menjaga kestabilan kendaraan Di Kebugaran normal.

Apabila terjadi situasi dimana Kendaraan Angkutan Umum berjalan tidak stabil maka sistem Berencana secara otomatis Mengurangi tenaga Sebagai mengembalikan stabilitas kendaraan atau segera otomatis melakukan pengereman.

Karoseri PT Adiputro Wirasejati Berkata kebanggaannya Menyambut kesempatan Sebagai membangun body sasis Kendaraan Mercedes-Benz Kendaraan Angkutan Umum O500 RSD 2445 pertama Ke Indonesia.

Adiputro membangun sasis 2445 Di 4 bulan, dan Di prosesnya mengikuti arahan Body Building Directive secara detail Bersama pihak DCVI.

“Kami bangga Menyambut kesempatan Sebagai membuktikan kredibilitas dan kemampuan kami Bersama membangun sasis Mutakhir ini,” kata Jesse Jethrokusumo selaku Direktur PT Adiputro Wirasejati.

Yang Terkait Bersama proses membangun bodinya dia menjelaskan kini terdapat Pendeteksi Didepan Sebagai fitur terbaru ADAS Di mendeteksi jalur pengendara Ke jalanan.

Lalu khusus Sebagai O500 RSD 2445 ini, pihaknya Memperkenalkan first- class captain seat layaknya business-class pesawat.

“Tentu saja ini hanya bisa terwujud Bersama Dukungan Bersama pihak DCVI yang juga Bersama setia Memperkenalkan Body Builder Advisor-nya Sebagai mendampingi kami Di menjamin semua teknologinya terfasilitasi Bersama baik,” tegas dia.

Sasis Mutakhir ini didesain Bersama Adiputro dan berkapasitas penumpang total 36, Bersama kombinasi Bangku eksekutif dan Bangku kompartemen Ke dek atas, serta first-class 4 captain-seat dan 2 sleeper-seat Ke dek bawah.

(nzl/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kendaraan Angkutan Umum Premium Double Decker Mercy 0500 RSD 2445 Rilis Ke GIIAS 2024