Keren! Kini Terapi Stem Cell Sudah Ada Hingga Indonesia, Kenali Manfaatnya


Jakarta

Stem cell(SC) atau sel punca dapat diartikan sebagai ‘materi kasar’ Di tubuh manusia. Sel punca adalah sel yang dapat berubah menjadi sel tubuh lain sesuai kebutuhan tubuh.

Menurut dr. Khoe Yanti Kusmiran Di dr. Yanti Aesthetic Clinic, bahwa Hingga Indonesia, terapi stem celllebih dikenal Di nama sel punca. Stem cell berfungsi Untuk mengatasi kerusakan-kerusakan Hingga Untuk tubuh dan melakukan regenerasi, Agar sel tubuh yang Menyaksikan kerusakan Berencana digantikan Dari stem cell.

Metodestem cellmemiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh Di mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak Untuk kelangsungan hidup yang lebih baik.


Maka Itu, Di ini stem cell Lebihterus banyak digunakan para Praktisi Medis dan ahli medis Untuk mengatasi berbagai macam Penyakit yang diderita pasien.Mengobati Penyakit degeneratif, seperti osteoartritis, diabetes melitus, demensia, alzheimer, dan parkinson, serta Penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan Penyakit jantung koroner.

“Untuk melakukan regenerasi sel, dunia kedokteran mengenal dua sumber, yaknistem cellyang bersumber Di diri sendiri (autologus) dan bersumber Di orang lain (alogenik),” ujar dr. Yanti Ke Di soft launching dr. Yanti Aesthetic Clinic cabang Hingga-2, Ke Jumat (14/6) Hingga Mangkuluhur Artotel Suites, Jakarta.

Dirinya pun menjelaskan bahwa Hingga Indonesia, sebagian Komunitas belum tau metode ini, hal ini Lantaran memang sosialisasi mengenai metode ini belum maksimal.

“Komunitas harus diedukasi bahwa metode ini sangat jauh lebih baik Lantaran meregenerasi sel melaluistem celltubuh sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, hingga Di ini terapi sel punca Hingga Indonesia masih Untuk tahap Pembaruan. Situasi tersebut berbeda Di Negeri maju Hingga mana Keahlian terapi sel punca sudah sedemikian pesat.

Kendati terapi sel punca Hingga Indonesia masih Untuk tahap perkembangan, tetapi Di regulasi yang tepat dan Dukungan pemerintah, dr. Yanti sangat yakin Indonesia dapat mengejar ketertinggalan Di Negeri-Negeri lain. Terlebih Di ini banyak institusi medis dan lembaga Eksperimen melakukan kolaborasi Di lembaga atau institusi luar negeri, seperti Amerika dan Eropa termasuk Menerapkan Keahlian yang terbaru bidang sel punca.

Hal ini pun yang membuat dirinya berani membuka klinik Terbaru yang Hingga-2 Hingga Jakarta. dr. Yanti Aesthetic Clinic Jakarta juga fokus Ke pelayanan terapi menggunakan Keahlian stem cell atau sel punca. Ini adalah Keahlian terapi yang Lebihterus populer Lantaran dinilai sangat efektif Untuk pasien Untuk meregenerasi tubuh sendiri atau autologous.

Di Itu, layanan terapi sel punca Hingga Dr Yanti Aesthetic Clinic sangat aman dan terjamin. Lantaran selain Menerapkan Keahlian canggih, klinik ini juga menjalin kerja sama Di institusi yang sangat kredibel Di luar negeri, yakni Internasional Stem Cells Group dan Cellular Hope Institute yang memungkinkan penerapan prosedur dan standar internasional Di lebih baik.

“Kolaborasi Di institusi luar negeri juga membantu kita Untuk mengimplementasikan Keahlian terbaru Hingga klinik kami,” pungkasnya.

Sambil Itu Benito Novas, CEP Internasional Stem Cell mengatakan bahwa hingga kini telah beroperasi Hingga 26 Negeri Di terus Memperbaiki metode Perawatan Medis autolog yang berasal Di jaringan adiposa dan sumsum tulang, serta produk yang diproduksi Di jaringan perinatal seperti darah tali pusar yang berasal darimesenchymal stem cell, dan cairan amnion.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Keren! Kini Terapi Stem Cell Sudah Ada Hingga Indonesia, Kenali Manfaatnya