Kesaksian Keluarga Korban Keracunan Miras ‘Metanol’ Hingga India Berujung Maut


Jakarta

Miras murah menjadi hiburan Bagi para pekerja miskin Hingga India terutama Hingga Lokasi Tamil Nadu, Daerah Negeri Dibagian selatan. Mirisnya, alkohol yang mereka konsumsi malah berujung maut.

Ratusan warga keracunan lantaran miras yang didapat secara ilegal tersebut mengandung bahan berbahaya yakni metanol. Satu botol yang dibandrol berkisar Rp 11 ribu ini diminati banyak pekerja lantaran dinilai menguntungkan Hingga Ditengah pendapatan sehari-hari yang rendah.

“Para pekerja miskin Hingga distrik tersebut secara teratur membeli minuman keras Hingga pasar gelap Di kantong plastik seharga 60 rupee dan meminumnya Sebelumnya bekerja,” kata seorang anggota dewan setempat kepada The Indian Express.


“Pria yang mabuk-mabukan Hingga Tempattinggal bukanlah pemandangan yang tidak biasa Hingga desa Karunapuram. Laki-laki bekerja hanya Bagi minum, dan perempuan mengurus keluarga,” kata Shankar, pengemudi becak, yang ikut menjadi saksi kebiasaan mabuk Hingga kalangan pekerja.

Ke hari Rabu, Ponnusamy Rajendran, seorang buruh berusia 55 tahun, membeli tiga kantong plastik seharga 50 sen berisi alkohol ilegal Bagi mengatasi kecanduannya. Sehari setelahnya, Rajendran meninggal Hingga Puskesmas pemerintah.

“Dia Memiliki uang yang terbatas Yang Terkait Di gajinya dan Setelahnya membagi setengah penghasilannya Di keluarganya, dia menghitung dan mendapati bahwa membeli alkohol palsu itu menguntungkan,” kata menantu laki-lakinya, Kaliappan Gnanavel.

Akan Tetapi Kendati muncul bukti adanya keracunan massal, seorang pejabat distrik Ke awalnya menyangkal bahwa kematian tersebut disebabkan minuman beralkohol ilegal.

“Hal ini mengejutkan,” kata seorang anggota dewan setempat kepada The Indian Express.

“Sepertinya ada tekanan Bagi meremehkan insiden tersebut.”

Putri Rajendran mengatakan keluarganya telah berjuang melawan para penyelundup Bagi menghentikan penjualan ilegal ini, tetapi Setelahnya Itu diberitahu mengapa mengizinkan dia datang dan membeli Di sumber tersebut.

“Ini adalah krisis besar dan tidak boleh terjadi lagi,” katanya.

Efek fatal Justru terjadi hanya Di hitungan jam Setelahnya meminum miras mengandung metanol, 35 orang dilaporkan tewas. Jumlahnya kini terus bertambah hingga 56 orang Di seratusan pasien yang dirawat.

Praktisi Medis spesialis Memberi penawar keracunan metanol. Kendati ada upaya tersebut, hanya seperempat pasien yang dirawat Hingga Puskesmas, yang dapat bertahan hidup

Ratusan orang meninggal Hingga India setiap tahunnya Sebab alkohol murah, yang dibuat Hingga tempat penyulingan ilegal. Para pedagang sering kali menambahkan bahan kimia beracun Hingga Di minuman keras ilegal Bagi Meningkatkan potensinya, tetapi Justru Di jumlah kecil pun dapat menyebabkan kebutaan, kerusakan hati, hingga kematian.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kesaksian Keluarga Korban Keracunan Miras ‘Metanol’ Hingga India Berujung Maut