Kim Kardashian Curhat Putranya Idap Penyakit Vitiligo, Kebugaran Apa Itu?

Jakarta

Kim Kardashian belum lama ini mengungkapkan salah satu putranya mengidap Penyakit kulit langka vitiligo. Tetapi, ia tidak menjelaskan secara spesifik putra mana yang Merasakan Kebugaran masalah kulit tersebut.

Seperti diketahui, Kim Memperoleh dua orang putra bernama Saint (8) dan Psalm (5), serta dua putri bernama North (11) dan Chicago (6). Hal itu diungkapkan secara langsung Dari Kim Untuk podcast ‘She MD’ ketika ia menceritakan perjalanan Penyakit psoriasisnya.

Ia mengatakan vitiligo membuat putranya Merasakan bercak kulit yang kehilangan pigmen atau warna. Kim menuturkan Kebugaran tersebut bisa terjadi secara genetik atau diturunkan.


“Itu berasal Didalam ibu saya, menurun kepada saya, dan saya menurunkannya Didalam cara yang berbeda Ke putra saya yang mengidap vitiligo ringan,” kata Kim dikutip Didalam NY Post, Jumat (19/7/2024).

Kim mengatakan awalnya dia tidak mengetahui bagaimana anaknya bisa mengidap vitiligo. Tetapi, Sesudah berkonsultasi dan mempelajarinya, ia mengetahui bahwa itu bisa bersifat menurun.

Ia menekankan Di ini Kebugaran putranya baik dan semuanya terkendali.

“Kami bisa mengendalikannya. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu, tapi Sesudah mempelajari dan mencari tahu Didalam mana asalnya dan itu adalah Didalam keturunan. Belajar lebih banyak dan bisa membagikannya menjadi berkah tersendiri,” tandasnya.

Apa Sih Itu Vitiligo?

Dikutip Didalam Mayo Clinic, vitiligo merupakan Penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit berupa bercak-bercak. Area yang berubah warna bisa bertambah besar seiring berjalannya waktu. Untuk beberapa Tindak Kejahatan, ini juga dapat memengaruhi warna rambut dan area Untuk mulut.

Vitiligo terjadi ketika sel-sel yang memproduksi melanin mati atau berhenti berfungsi. Kebugaran ini dapat menyerang semua jenis kulit, Tetapi Berencana lebih nampak Ke orang berkulit cokelat atau hitam.

Vitiligo bisa muncul Ke usia berapapun, Tetapi biasanya muncul Sebelumnya usia 30 tahun.

Tidak jelas secara pasti apa yang menyebabkan sel-sel pigmen ini rusak atau mati. Beberapa kemungkinan pemicunya meliputi:

  • Gangguan sistem kekebalan tubuh (Kebugaran autoimun).
  • Riwayat keluarga (keturunan).
  • Peristiwa pemicu seperti Beban, sengatan matahari parah, atau trauma kulit seperti kontak Didalam bahan kimia.

Di Samping Itu, tanda Tanda vitiligo meliputi sebagai berikut:

  • Hilangnya warna kulit secara tidak merata yang biasanya terjadi pertama kali Di wajah, tangan, area Disekitar bukaan tubuh, serta alat kelamin.
  • Pemutihan dini atau uban Ke rambut Di kulit kepala, bulu mata, alis, atau janggut.
  • Hilangnya warna Ke jaringan yang melapisi Dibagian Untuk mulut dan hidung (selaput lendir).

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kim Kardashian Curhat Putranya Idap Penyakit Vitiligo, Kebugaran Apa Itu?