Kisah Mantan Pramugari yang Kepalanya Dipotong Sebagian usai Insiden Terjatuh

Jakarta

Seorang mantan pramugari Korea Selatan bernama Woo Eun-bin harus merelakan sebagian tengkoraknya Sebab operasi kraniotomi. Hal ini Sebab Sebelumnya, Woo terjatuh dan Merasakan perdarahan otak.

Kejadian nahas tersebut terjadi ketika Woo Lagi Di perjalanan Di seminar pekerjaan. Selain perdarahan otak, dia juga Merasakan luka Di kepala dan punggung, Agar menyebabkan hidrosefalus dan patah tulang punggung.

Kini, Woo yang juga dikenal sebagai Woozakka beralih menjadi influencer dan Memperoleh Di 69.900 pengikut Di YouTube.


Di Pengalaman Hidup 10 tahun menjadi pramugari Di Korean Air, Woo membuat konten Di membagikan Pengalaman Hidup kerjanya Di platform media sosial tersebut. Salah satu kontennya adalah menggambar sketsa komik Di kehidupan pramugari.

Beberapa waktu lalu, dirinya mengunggah sebuah konten video Di channel YouTube-nya Di judul ‘Inilah Keseharianku Tanpa Tengkorak Sisi Kiriku’. Di video tersebut, ia terlihat terbaring Di ranjang Puskesmas dan menceritakan penyebab kecelakaannya serta status pemulihannya.

Ke operasi kraniotomi yang telah dialaminya, Woo mendapati sebagian tengkoraknya dibelah. Di 40 persen tengkorak Dibagian kirinya terpaksa dilepas dan ditaruh Di cold storage.

“Para Praktisi Medis mengatakan saya Akansegera terus Merasakan sakit kepala Sebab sebagian tengkorak saya kosong,” kata Woo dikutip Di South China Morning Post, Senin (10/6/2024).

“Dan Sesudah operasi patah tulang punggung, saya sudah memakai penyangga Di tiga bulan,” sambungnya.

Imbas kecelakaan tersebut, Woo merasa bahwa emosinya berada Ke titik terendah.

“Setiap kali saya melihat Di cermin, rasanya menyakitkan. Saya tidak ingin bersedih, makanya saya selalu memakai Penutupkepala berwarna cerah Untuk menutupi kepala,” ujarnya.

Sebelum kecelakaan dan operasi tersebut, Woo bercerita jika dirinya sering melupakan kata-kata sederhana. Seperti ia keliru memanggil Ibunya Di ‘Ayah’ dan Sebagai Alternatif.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kisah Mantan Pramugari yang Kepalanya Dipotong Sebagian usai Insiden Terjatuh