Bisnis  

KLHK Dorong Praktik Usaha Berkelanjutan Lewat Daur Ulang Plastik

Panel Discussion Road to Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Plastic Recycling Summit Indo Waste & Recycling 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Mendorong praktik Usaha yang berkelanjutan Lewat daur ulang plastik. Industri daur ulang plastik sebagai salah satu Usaha yang berkelanjutan terus Merasakan Kemajuan.

“Usaha Sustainability Untuk menyeimbangkan Antara Kemajuan ekonomi, Keadaan sosial, dan lingkungan hidup. Usaha yang berkelanjutan adalah jawaban konkrit Berusaha Mengatasi sejumlah krisis termasuk penumpukan sampah,” ujar Agnes Swastika Ningrum, selaku Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Madya, Direktorat Pengurangan Sampah, PSLB3, KLHK Di panel Discussion ‘Road to Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Plastic Recycling Summit’ Indo Waste & Recycling 2024 Expo & Forum, Ke Jakarta Kamis (11/7/2024).

Lihat Foto: Dukung Ekonomi Sirkular Ke Indonesia, Booth Pelatihan Daur Ulang Coca-Cola Karena Itu Inspirasi

Agnes mengajak agar seluruh pihak dapat berperan aktif Di mengatasi persoalan sampah Ke Indonesia sesuai Di peran dan tanggung jawab masing-masing juga melihat Potensi Usaha berkelanjutan salah satunya Di daur ulang.

Indo Waste & Recycling 2024 Expo & Forum merupakan pameran dagang internasional Untuk pengelolaan limbah, Ilmu Pengetahuan daur ulang, dan solusi Sustainability. Kolaborasi enam pameran dan forum tersebut telah melebihi target awal paviliun Negeri.

Di yang semula ditargetkan hanya 9 paviliun Negeri, kini telah mencapai 11 paviliun Negeri, termasuk Indonesia, Austria, China, Hong Kong, Hungaria, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Swiss, Taiwan, dan Turki. Kegiatan ini menargetkan sebanyak 700 peserta pameran Di 30 Negeri, Menunjukkan antusiasme dan Pemberian yang luar biasa Di komunitas internasional Di Perkembangan dan solusi Sustainability Ke bidang pengelolaan limbah dan daur ulang.

Baca Juga: Pelibatan Inovator Muda Diharapkan Mempercepat Pembangunan Berkelanjutan

Di kesempatan tersebut, Project Director Napindo, Agung Wicaksono mengatakan Di terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform penting Untuk mengumpulkan para pemangku kepentingan Di Untuk berbagi pengetahuan, Penghayatan, dan strategi Di Memperbaiki pengelolaan dan daur ulang plastik.

“Kegiatan ini sevagai tempat berkolaborasi Di menemukan solusi-solusi inovatif yang tidak hanya mendukung Kemajuan industri, tetapi juga Mendorong langkah-langkah nyata Di Sustainability lingkungan yang lebih baik,” ujar Agung.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: KLHK Dorong Praktik Usaha Berkelanjutan Lewat Daur Ulang Plastik