Kok Bisa Suntik Filler Payudara Picu Kematian? Begini Kata Praktisi Medis


Jakarta

Beberapa waktu lalu heboh kabar kematian seorang wanita Sesudah melakukan prosedur suntik filler payudara. Tak lama usai filler payudara, sejumlah Tanda dikeluhkan korban yang berujung meninggal.

Untuk keterangan kepolisian, wanita tersebut disuntik filler silikon 200 cc.

Filler adalah proses penyuntikan yang dilakukan Di Untuk lapisan kulit tertentu. Proses ini bertujuan mengisi jaringan lunak Ke bawah permukaan kulit Sebagai menambah volume Ke Pada wajah tertentu. Ada beberapa Pada tubuh yang biasa disuntik filler seperti hidung, garis senyum dan dagu.


Yang Berhubungan Bersama suntik silikon, dermatolog dr Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV mengatakan filler Bersama bahan tersebut tidak aman. Suntik silikon Sebagai prosedur estetika apapun tidak diperbolehkan Sebab efek sampingnya yang serius.

“Silikon yang sering berbahaya itu bentukya cair. Itu tidak boleh dan berbahaya, kalau liquid dia bisa kemana-mana, risiko Gangguan Menyebar besar,” kata dr Dewi Untuk diskusi media Ke Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Ke Di itu, Praktisi Medis yang akrab disapa Dokdew ini menegaskan filler payudara, Bersama bahan apapun, tidak diperbolehkan. Prosedur Sebagai membesarkan payudara yang Pada ini direkomendasikan adalah implan.

“Bersama Sebab Itu payudara itu punya jaringan yang banyak lemaknya. Kalau payudara mau dibentuk, harus Bersama operasi. Titik. Payudara itu kalau mau kita isi (pakai filler), harus berapa banyak yang disuntikkan?” ucap dia.

“Tapi kenapa masih dipakai? Sebab murah,” sambungnya.

Suntik silikon dapat menyebabkan rasa sakit jangka panjang, Gangguan Menyebar, dan Kerusakan serius, seperti jaringan parut dan cacat permanen, emboli (penyumbatan pembuluh darah), stroke, dan kematian.

Samping Itu filler silikon dapat berpindah Untuk tempat suntikan Di area lain Ke tubuh Supaya menimbulkan masalah Ke tempat Terbaru tersebut. Mobilitas Penduduk filler dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan Ke tubuh yang jauh Untuk tempat suntikan awal.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kok Bisa Suntik Filler Payudara Picu Kematian? Begini Kata Praktisi Medis