Kronologi Pria China Tewas Pada Coba Latihan ‘Gantung Dagu’ yang Kontroversial


Jakarta

Seorang pria Ke China meninggal dunia Pada melakukan jenis Latihan kontroversial, yakni menggantungkan dagunya Ke tali khusus. Ke Rabu (15/5/2024), pria berusia 57 tahun itu meninggal Pada melakukan Latihan tersebut Ke sudut Kondisifisik luar ruangan Ke Kota Chengxi, Chongqing, China.

Polisi mengkonfirmasi kematian pria tersebut akibat Kesalahan Individu Pada melakukan gantung dagu. Berdasarkan saksi mata, pria tersebut diduga menggantung Ke posisi leher, bukan Ke dagu, Sebelumnya mengayunkan tubuhnya.

Dikutip Di Odditycentral, beberapa orang berpendapat bahwa pria yang tidak disebutkan namanya itu Bisa Jadi menggunakan terlalu banyak tenaga Pada mengayunkan tubuhnya.


Latihan gantung leher ini pertama kali ditemukan Disekitar tahun 2017 Di Sun RongChun, penduduk asli Shenyang, China. Cara ini dilakukan Di menggantung tubuh Ke udara, Di ditopang dagu yang diletakkan Ke tali khusus yang biasanya ada Ke pusat Kondisifisik luar ruangan.

Ini dipercaya bisa meredakan sakit punggung dan leher, Di Mengurangi tekanan Ke saraf. Banyak yang mengklaim bahwa Cara ini bisa berhasil.

Akan Tetapi, para Praktisi Medis telah memperingatkan tentang bahaya gantung leher dan dilakukan secara tidak benar, ini bisa berakibat fatal. Justru, bisa mematikan.

“Tidak disarankan Untuk Aktivitasfisik Di alat ini Walaupun konsepnya didasarkan Ke prinsip traksi klinis,” kata Zhao Qiang, wakil direktur Puskesmas Afiliasi Pertama Universitas Perawatan Tradisional Tiongkok Tianjin.

“Bisa merusak saraf dan sumsum tulang Dibelakang atau Justru menyebabkan paraplegia. Tidak disarankan Untuk menggantung Ke leher Anda Untuk Kondisifisik. Itu tidak Berencana Memberi manfaat apapun Untuk Keadaan Anda atau tulang Dibelakang leher Anda.”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kronologi Pria China Tewas Pada Coba Latihan ‘Gantung Dagu’ yang Kontroversial