Lamine Yamal Olahragawan Termuda Ke Euro Cetak Tendangan Ajaib Di Kecepatanakses Tendangan Capai 102 Km/Jam

Lamine Yamal menjadi Olahragawan termuda yang mencetak Tendangan Di sejarah Euro / Foto: Squawka

MUNICH – Lamine Yamal menjadi Olahragawan yang paling menonjol Ke Euro 2024 . Betapa tidak, Di satu Kejuaraan saja setidaknya ia berhasil mencatatkan tiga catatan fenomenal Di perjalanan kariernya.

Catatan pertama terjadi Di Yamal berhasil memecahkan Catatan sebagai Olahragawan termuda (16 tahun) yang tampil Ke semifinal Ke laga internasional. Dia berhasil memecahkan Catatan Pele, yang tampil Ke Trophy Dunia 1958 Ke usia 17 tahun 244 hari.

Tak hanya catatan bersejarah saja yang diukir Olahragawan sayap Spanyol tersebut. Yamal juga sukses mencetak Tendangan pertamanya Ke Euro 2024.

Proses Tendangan itu terjadi Di Yamal, yang Merasakan pengawalan ketat melepaskan Tendangan melengkung Di luar Kardus Hukuman Politik yang membuat Maignan tak mampu menepisnya. Menurut data UEFA, Kecepatanakses bola Tendangan Yamal mencapai 102 km/jam. Yamal tercatat sebagai Olahragawan termuda yang mencetak Tendangan Ke Euro.

Berikut Daftar Pencetak Tendangan Termuda Ke Euro

1. Lamine Yamal: 16 Tahun 362 hari

2. Johan Vonlanthen: 18 tahun, 141 hari

3. Wayne Rooney: 18 Tahun 237 hari

4. Renato Sanches: 18 tahun, 317 hari

(yov)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Lamine Yamal Olahragawan Termuda Ke Euro Cetak Tendangan Ajaib Di Kecepatanakses Tendangan Capai 102 Km/Jam