Lamine Yamal Pecahkan Catatan 66 Tahun Milik Pele

Lamine Yamal mengguratkan tinta emas Di Bacaan sejarah sepak bola dunia / Foto: @SpainIsFootball

Lamine Yamal mengguratkan tinta emas Di Bacaan sejarah sepak bola dunia. Ini terjadi Pada ia berhasil memecahkan Catatan 66 Pele Pada tampil sebagai starter Di laga semifinal Euro 2024, yang mempertemukan Spanyol vs Prancis Di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Masuknya Yamal Di daftar 11 Olahragawan pertama Spanyol berhasil memecahkan Catatan yang telah berdiri Di 66 tahun. Menurut data Diario AS, bintang muda Barcelona itu menjadi Olahragawan termuda (16 tahun) yang pernah tampil Di semifinal Laga internasional.

Yamal berhasil memecahkan Catatan Pele, yang tampil Di Trophy Dunia 1958 Di usia 17 tahun 244 hari. Tak hanya catatan bersejarah saja yang diukir Olahragawan sayap Spanyol tersebut.

Yamal juga sukses mencetak Skor melengkung Di luar Wadah Eksekusi yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Selang empat menit Lalu, Spanyol berbalik unggul menjadi 2-1 atas Prancis, Sesudah bola Tendangan Olmo mengenai kaki Kounde.

Untuk Sambil Itu Spanyol unggul 2-1 Di Putaran pertama. Jika Regu Matador berhasil mencapai final, ini Berencana menjadi momen yang tak terlupakan Untuk Yamal. Sebab, dia Berencana berulang tahun Hingga-17 Di 13 Juli mendatang.

(yov)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Lamine Yamal Pecahkan Catatan 66 Tahun Milik Pele