Lebih Untuk 100 Orang Tewas Di India Imbas Cuaca Panas ‘Mendidih’


Jakarta

Gelombang panas tiada henti Menyapu India utara, korban tewas Di New Delhi Hingga Di Ini mencapai 52 orang menurut laporan Times of India Di Kamis (20/6/2024). India memang mencetak Catatan suhu tertinggi Di musim panas ini.

“Setidaknya 52 jenazah dibawa Di Puskesmas Untuk dua hari terakhir, sebagian besar Untuk mereka adalah orang miskin dan miskin yang tinggal dan bekerja Di alam terbuka,” lapor otoritas setempat.

India telah mencatat lebih Untuk 40.000 Peristiwa Pidana dugaan serangan panas Di musim panas ini dan setidaknya 110 kematian yang terkonfirmasi Ditengah 1 Maret dan 18 Juni, ketika India Dibagian barat laut dan timur mencatat jumlah hari gelombang panas dua kali lipat Untuk biasanya.


“Musim panas yang berkepanjangan seharusnya diklasifikasikan sebagai bencana alam,” kata surat kabar The Hindu Untuk editorialnya Di hari Kamis, merujuk Di kekurangan air dan tingginya kebutuhan listrik.

Kementerian Kesejajaran India memerintahkan lembaga-lembaga federal dan Negeri Dibagian Untuk memastikan perhatian Di pasien, Sambil Itu Puskesmas diarahkan Untuk menyediakan lebih banyak tempat tidur.

Kantor cuaca juga Meramalkan suhu Di atas normal Untuk bulan ini, dan Delhi Merasakan malam terpanas Untuk lebih Untuk 50 tahun Di Rabu, Di suhu minimum 35,2 derajat Celcius, menurut data Untuk departemen cuaca.

Miliaran orang Di Asia bergulat Di cuaca panas ekstrem, sebuah Gaya yang menurut para ilmuwan diperburuk Dari Pemanasan Global, disebabkan Dari Kegiatan manusia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lebih Untuk 100 Orang Tewas Di India Imbas Cuaca Panas ‘Mendidih’