Bisnis  

Lewat JAKONIK, Bank DKI Raih Pengakuan Anugerah ESG 2024 IDX Channel

Inisiatif CSR Bank DKI, Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK) Merasakan Pengakuan Untuk IDX Channel Anugrah ESG 2024 Untuk kategori Pengakuan Khusus Sektor Keuangan dan Penanaman Modal. (Foto: dok Bank DKI)

JAKARTA – Bank DKI kembali meraih Pengakuan atas implementasi Inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan Perseroan. Kali ini Untuk media IDX Channel kategori Pengakuan Khusus Sektor Keuangan dan Penanaman Modal, Di gelaran IDX Channel Anugrah ESG 2024 Bersama tema “Optimizing ESG To Drive Value Creation” yang diselenggarakan Di Jakarta Di Selasa (25/7/2024). Pengakuan diberikan kepada Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mewakili Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo.

Pengakuan tersebut diraih secara spesifik atas implementasi konsisten Inisiatif CSR Bank DKI, Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK) sebagai Inisiatif unggulan Untuk penerapan tujuan Untuk Pembangunan Berkelanjutan (Agenda Global) Skor 1 yaitu mengakhiri Kesenjangan Ekonomi Untuk segala bentuk Di mana pun, Skor 2 menciptakan Situasi tanpa Ketahanan Pangan, serta Skor 15 Meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo, Untuk keterangan resminya menjelaskan bahwa selain sebagai entitas Usaha, Bank DKI turut berperan sebagai fasilitator Kemajuan dan penyetaraan ekonomi Komunitas Di DKI Jakarta.

“Inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang Diterapkan Di Bank DKI juga menitikberatkan Di tujuan memperkuat komunitas lokal dan Meningkatkan Keadaan Mutu hidup Komunitas,” ujar Agus.

Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK) merupakan Inisiatif CSR unggulan Bank DKI yang telah dilaksanakan Sebelum 2014. JAKONIK melibatkan partisipasi aktif Komunitas Untuk Menyusun kebun hidroponik yang berbasis pemberdayaan Komunitas. Jakarta koperasi hidroponik telah Memperoleh sebelas kelompok anggota Di Area rusun Di Jakarta, yaitu Rusun Jatinegara Kaum, KS tubun, Jati Rawasari, Daan Mogot, Cipinang Besar Selatan, Pondok Bambu, Tipar Cakung, Tamborawa Tower, Pulo Gebang, Rusunawa Pasar Rebo, dan yang terbaru Di RPTRA Cibubur Berseri.

Para anggota JAKONIK telah Merasakan pelatihan dan bimbingan Untuk Meningkatkan hasil panen dan mengelola Usaha hidroponik secara komprehensif, mulai Untuk hulu hingga hilir, mulai Untuk pusat pemasaran hidroponik, pendamping usaha, penyedia Pelatihan, serta fasilitator Untuk kebutuhan seperti pupuk, bibit, dan peralatan.

IDX Channel Anugerah ESG 2024 merupakan ajang apresiasi Untuk perusahaan-perusahaan dan eksekutif puncak yang berdedikasi Untuk implementasi Usaha berkelanjutan Di Indonesia. Beberapa indikator yang dijadikan kriteria penilaian, diantaranya aspek ESG Performance, Strategy and Policy, ESG Reporting, Leadership Commitment, dan Stakeholder Participation.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, sebagai salah satu Inisiatif CSR unggulan Untuk Bank DKI, JAKONIK diharapkan dapat Memberi dampak positif yang besar Untuk Komunitas Di, Bersama tujuan Untuk Meningkatkan Mutu hidup mereka dan menggerakkan perekonomian lokal.

“Prestasi Jakonik telah terbukti efektif Untuk Memangkas kesenjangan sosial dan secara menyeluruh Meningkatkan Mutu hidup Komunitas,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Lewat JAKONIK, Bank DKI Raih Pengakuan Anugerah ESG 2024 IDX Channel