Lionel Messi Kerusakan Kaki Berujung Bengkak Parah, Ahli Kebugaran Bilang Gini


Jakarta

Lionel Messi Merasakan Kerusakan cukup serius Di laga Final Copa America 2024 ketika Argentina melawan Kolombia. Di laga yang akhirnya dimenangkan Di Argentina, Messi nampak meringis kesakitan dan menangis akibat Kerusakan yang dialaminya.

Pergelangan kaki Messi nampak begitu bengkak Di itu. Sebagai salah satu pertolongan pertama, ia Menyediakan kompres es Di area yang dirasa nyeri.

Spesialis ortopedi dr Fajar Mahda, SpOT(K), AIFO-K menjelaskan Kerusakan hingga bengkak ketika Aktivitasfisik seperti yang dialami Messi sangat Mungkin Saja terjadi. Hal ini biasanya terjadi ketika pergelangan kaki Merasakan trauma akibat tackle lawan atau Lantaran terkilir Di bergerak cepat.


“Bisa aja kaki terkilir salah posisi, keseleo itu memang paling sering ya. Biasanya lagi berlari. Terus bisa juga Lantaran trauma akibat tackle lawan atau ditendang itu bisa menyebabkan trauma terus bengkak,” ucap dr Fajar ketika berbincang Di detikcom, Selasa (16/7/2024).

“Bisa juga Di dalamnya Mungkin Saja berdarah, terus robek juga,” sambung dr Fajar.

Kaki Lionel Messi bengkak akibat Kerusakan. (Photo by Carmen Mandato/Getty Images) Foto: Getty Images/Carmen Mandato

Mananggapi Unjuk Rasa Messi yang Menyediakan kompres es Di area pergelangan kakinya yang bengkak, dr Fajar mengatakan penanganan semacam itu memang menjadi salah satu bentuk pertolongan Di Kerusakan.

Kompres es disebut berfungsi Sebagai menghentikan perdarahan, mencegah bengkak Lebihterus membesar, dan Mengurangi rasa nyeri.

“Kalau terjadi perobekan, ligamen itu robek, perdarahannya (kalau dikompres) bisa berhenti. Sakitnya Di Sebab Itu berkurang,” tandas dr Fajar.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lionel Messi Kerusakan Kaki Berujung Bengkak Parah, Ahli Kebugaran Bilang Gini