LPSK Terima 10 Permohonan Perlindungan Di Perkara Pidana Hukum Vina Cirebon

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Merasakan sebanyak 10 permohonan perlindungan Untuk Perkara Pidana Hukum pemerkosaan dan Merenggut Nyawa Vina dan Eky Di 2016 silam. Foto/SINDOnews

JAKARTALembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Merasakan sebanyak 10 permohonan perlindungan Untuk Perkara Pidana Hukum pemerkosaan dan Merenggut Nyawa Vina Cirebon dan Eki Di 2016 silam. 10 permohonan ini diterima hingga Senin 10 Juni 2024.

“Hingga tanggal 10 Juni 2024, LPSK telah Merasakan permohonan perlindungan Didalam 10 orang yang berstatus hukum sebagai saksi dan keluarga korban,” kata Ketua LPSK Achmadi, Selasa (11/6/2024).

Selain Merasakan permohonan Didalam saksi dan keluarga korban, LPSK juga Merasakan permohonan perlindungan Didalam seorang narapidana Perkara Pidana Hukum itu. Hanya saja Achmadi tidak merinci siapa narapidana yang mengajukan perlindungan Ke LPSK.

“Berkaitan Didalam narapidana sampai hari ini ada satu,” tambahnya.

LPSK masih melakukan assesmen Di 10 permohonan yang masuk. Proses assesmen ini nantinya Akansegera menentukan siapa-siapa saja yang permohonan perlindungannya bisa dipenuhi.

“Rasa aman itu penting, rasa nyaman, bebas Menyediakan keterangan itu penting Supaya prosesnya memang perlu waktu,” tutupnya.

Sebelumnya Itu, penyidikan Perkara Pidana Hukum Merenggut Nyawa Vina Dewi Arsita dan Rizky Rudiana alias Eky bakal rampung pekan Di. Berkas Perkara Pidana Hukum tersebut segera dilimpahkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, Di ini penyidik Ditreskrimum Polda Jabar masih melakukan serangkaian pemeriksaan Bagi melengkapi berkas penyidikan Perkara Pidana Hukum tersebut.

“Kami upayakan secepatnya. Mohon doanya minggu Di berkas dapat kami sampaikan Ke Jaksa Penuntut uUmum Kejati Jabar,” kata Kabid Humas didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Surawan, Senin (10/6/2024).

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: LPSK Terima 10 Permohonan Perlindungan Di Perkara Pidana Hukum Vina Cirebon