Luhut Bertemu Elon Musk, Ungkap Alasan Kendaraan Listrik Tesla Belum Penanaman Modal Hingga RI


Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Maritim dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan Menginformasikan CEO Kendaraan Listrik Tesla Elon Musk Mengkaji Penanaman Modal baterai Kendaraan Listrik Hingga Indonesia.

Luhut Menginformasikan itu Hingga Kegiatan peluncuran Bacaan Citarum Harum Hingga Badung, Bali, Senin (20/5), usai bertemu Musk Hingga World Water Forum (WWF) Hingga-10 yang juga digelar Hingga Bali.

“Ya, tadi mengenai baterai (Kendaraan Listrik), dia Mengkaji mengenai hal itu,” kata Luhut diberitakan Di.

Menurut Luhut, Musk Pada ini menilai pasar Kendaraan Listrik Di lesu dan menimbang Penanaman Modal Terbaru Hingga manapun masih menunggu kestabilan.

Luhut bilang suplai Kendaraan Pribadi Elektrik Hingga China, pasar terbesar Hingga dunia, Di kelebihan suplai. Dia juga Menginformasikan Kendaraan Listrik Tesla Di Berusaha Mengatasi tantangan persaingan harga murah Di Kendaraan Pribadi Elektrik China.

“Kelihatan EV China oversupply, harganya China lebih murah Di mereka, Bersama Sebab Itu dia (Elon Musk) masih menunggu beberapa waktu Bagi berpikir Penanaman Modal Hingga mana pun,” kata dia.

Samping Itu, pabrik Kendaraan Listrik Tesla Hingga Meksiko dan Jerman dikatakan Luhut Di menjalani pengurangan produksi. Langkah ini disebut Mengkaji Kebugaran pasar dunia.

“Bersama Sebab Itu, mereka masih melihat pasar dunia. (Setelahnya) lebih Damai, nanti Terbaru mereka Akansegera masuk,” ujar Luhut.

Luhut yang Hingga berbagai kesempatan menemani Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) melobi Musk agar berinvestasi Hingga Di negeri mengatakan Indonesia adalah alternatif bagus buat Kendaraan Listrik Tesla.

“Indonesia saya kira Akansegera menjadi alternatif yang sangat baik buat beliau (Elon),” papar Luhut.

Musk yang Terbaru saja meresmikan pengoperasian Starlink, layanan Duniamaya yang disediakan perusahaan lain milik dia, SpaceX, Hingga Bali, tak menjawab gamblang pertanyaan wartawan Pada ditanya soal Penanaman Modal.

“Kami sepertinya bakal berinvestasi Hingga Indonesia. Hari ini pengumuman tentang Starlink. Bersama Sebab Itu saya ingin Memberi pengumuman Bersama Detail Hingga kesempatan lain,” ujar Musk ketika ditanya wartawan Pada peresmian Di Minggu (19/5).

Musk juga menjawab hal senada ketika diminta Jokowi berinvestasi Pada keduanya bertemu Hingga sela Kegiatan WWF Di Senin (20/5).

“Saya yakin perusahaan saya yang lain Akansegera berinvestasi Hingga Indonesia jangka panjang,” kata Musk merespons Jokowi.

Pada ini Indonesia sudah kedatangan banyak Penanaman Modal Kendaraan Pribadi Bagi Kendaraan Listrik Di China, Korea Selatan dan Vietnam. Misalnya Hingga sektor Kendaraan Pribadi Elektrik berbagai produsen sudah Mengungkapkan komitmennya seperti Kendaraan Hyundai, Wuling, Great Wall Motors, BYD, Neta dan Vinfast.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Luhut Bertemu Elon Musk, Ungkap Alasan Kendaraan Listrik Tesla Belum Penanaman Modal Hingga RI