Bisnis  

Luhut Jamin Tak ada Pembatasan BBM Sebagai kendaraan Bermotor

Pembantu Ri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Asing (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Ri Koordinator Kemaritiman dan Penanaman Modal Asing Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah tidak Akansegera mengubah sistem pembelian atau harga jual BBM Pertalite Sebagai 130 jutaan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.Meski begitu pemerintahtetap melakukan berbagai langkah Sebagai memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Saya sudah pernah ngomong saya mau ulangi lagi.Tidak Akansegera ada perubahan mengenai pembelian atau harga Pertalite kepada 130 jutaan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua. Nggak Akansegera itu,” kata Luhut Di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Luhut menjelaskan bahwa bila User BBM Bantuan Fluktuasi Harga tepat sasaran, maka bisa menghemat Bantuan Fluktuasi Harga hingga Rp 45 triliun. Pada ini, kata Luhut, pemerintah Di menghitung besaran Bantuan Fluktuasi Harga.

“Yang sekarang kita hitung-hitung, ngapain mensubsidi Sebagai bensin saya gitu. Itu kan rugi kita banyak. Mestinya kita hemat Rp 45 triliun atau lebih. Didalam Sebab Itu kita lagi mikir hitung sekarang bagaimana,” tegasnya

Sebelumnya Itu, pembatasan BBM Bantuan Fluktuasi Harga menjadi polemik Sesudah Luhut berbicara Melewati akun instagramnya. Ia Berkata supaya ada Inisiatif pembatasan BBM bersubsidi ini bisa dimulai Di 17 Agustus 2024.

Di Itu, lanjut Luhut, pemerintah ingin melakukan perbaikan Mutu kandungan sulfur Di BBM yang ada Di Indonesia. Pemerintah Akansegera menekan Mutu sulfur Di BBM yang sudah ada.

“Bensin-bensin kita sekarang kan sulfurnya masih 500 (ppm). Didalam Sebab Itu ya kita semua kena dampaknya. Kita mau nurunin low sulphur,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Luhut Jamin Tak ada Pembatasan BBM Sebagai kendaraan Bermotor