Bisnis  

Mandiri dan BNI Masuk TIME World’s Best Companies Of 2024, Begini Respon Erick Thohir

Erick Thohir menilai masuknya dua perusahaan pelat merah Di Time World’s Best Companies Of 2024 merupakan pencapaian luar biasa. Foto/Dok

JAKARTA – Majalah TIME edisi 12 September 2024 Memperkenalkan 1.000 perusahaan terbaik dunia yang masuk Di daftar Time World’s Best Companies Of 2024. Daftar yang dibuat atas kerja sama TIME Didalam Statista ini, Menyediakan kejutan Untuk bangsa Indonesia. Sebab, Di 1.000 perusahaan terbaik Di dunia in ada 5 perusahaan yang berasal Di Indonesia.

Dua Di lima perusahaan itu ada Di Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) yaitu PT Bank Negeri Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Di daftar perusahaan terbaik tersebut disebutkan BNI menduduki Pangkat 892, dan Bank Mandiri Di ranking 914. Adapun tiga perusahaan asal Indonesia lainnya adalah PT Astra International Tbk, yang menduduki Pangkat 435, Lalu Adaro Energy Di posisi 908, dan ⁠Charoen Pokphand Indonesia Di Pangkat 961.

Pembantu Kepala Negara Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir menilai masuknya dua perusahaan pelat merah Di Time World’s Best Companies Of 2024 merupakan pencapaian luar biasa. Menurutnya, BNI dan Mandiri patut diperhitungkan Di level Dunia.

“Pengakuan TIME dan Statista ini menegaskan kembali posisi perusahaan Indonesia Di Di perusahaan Dunia lain. Mereka patut diperhitungkan,” ujar Erick Lewat keterangan pers, Sabtu (14/9/2024).

“Langkah kami Sebagai Mendorong BUMN Sebagai bermain Dunia, pun terbukti telah Menyediakan hasil. Tentu masih banyak ruang Untuk BNI dan Mandiri Sebagai terus Memperbaiki prestasinya. Kita dukung mereka Sebagai berkarya lebih hebat lagi,” paparnya.

Prestasi tersebut, lanjut dia, membawa sejumlah makna penting. Seperti, pengakuan internasional atas Mutu manajemen. Malahan. Menunjukkan bahwa praktik Usaha dan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang diterapkan kedua bank Himbara itu diakui Di tingkat Dunia.

“Ini menjadi bukti bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing Didalam perusahaan-perusahaan multinasional lainnya,” beber dia.

Samping Itu, turut mengangkat citra positif Indonesia sebagai Negeri yang Memperoleh perusahaan berkualitas dan mampu bersaing Di kancah internasional. Ini dapat Menarik Perhatian minat investor Foreign Sebagai menanamkan modalnya Di Indonesia.

Lalu, menjadi inspirasi Untuk perusahaan lain. Prestasi BNI dan Bank Mandiri diharapkan dapat menjadi inspirasi Untuk perusahaan lainnya Di Indonesia Sebagai Memperbaiki Mutu produk dan layanan, serta menerapkan prinsip good corporate governance.

Didalam masuknya Hingga daftar perusahaan terbaik dunia, Erick menyebut BNI dan Mandiri Berencana Lebihterus dipercaya Kelompok dan dunia usaha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mandiri dan BNI Masuk TIME World’s Best Companies Of 2024, Begini Respon Erick Thohir