Bisnis  

Mantap! Rasio Kredit Berisiko (LAR) KB Bank Turun Lagi hingga Ke Bawah 27 Persen

Fundamental dan Mutu aset KB Bank (IDX: BBKP) terus membaik. (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – Fundamental dan Mutu aset KB Bank (IDX: BBKP) terus membaik. Hal ini tercermin Untuk turunnya rasio loan at risk (LAR) Ke periode April 2024 hingga Ke bawah 27 persen. Sukses ini melanjutkan kesuksesan KB Bank menurunkan LAR hingga Ke bawah 35 persen Ke akhir Kuartal I 2024 Lewat serangkaian inisiatif pengalihan aset berkualitas rendah Di skema Asset Back Securities (ABS).

Kinerja positif ini didorong Di berbagai upaya yang dilakukan KB Bank, Ke antaranya Lewat inisiatif hapus Bacaan secara selektif dan hati-hati serta sejumlah upaya recovery aset berkualitas rendah.

Sebagaimana diketahui, rasio LAR KB Bank menjadi salah satu tantangan Bagi KB Bank Dari memulai Langkah transformasinya Ke 2021. Seperti diketahui, setahun Sesudah KB Financial Group (KBFG) Lewat KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali, rasio LAR sempat menyentuh angka 65 persen.

Rasio ini terus Menyaksikan penurunan Ke tahun-tahun berikutnya masing-masing 50 persen Ke akhir 2022 dan Ke kisaran 40 persen Ke akhir 2023. KB Bank menargetkan Sebagai dapat terus memperbaiki Mutu aset dan menjaga rasio LAR Ke kisaran 20 persen Ke akhir 2024.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong menyampaikan bahwa komitmen dan Dukungan yang kuat Untuk KBFG menjadi Kunci utama Untuk terus membaiknya kinerja fundamental dan Mutu aset KB Bank.

“Struktur permodalan dan likuiditas kami juga terus terjaga Supaya mampu memperkuat berbagai langkah-langkah Sebagai Mendorong Kemajuan kami,” kata Robby.

KBFG sebagai institusi Keuangan terbesar Ke Korea Selatan Di total aset termasuk aset kelolaan (AUM) mencapai lebih Untuk Rp14.660 triliun dikenal Di Dukungan dan komitmen kuat Pada upaya Kemajuan KB Bank.

Hal ini ditunjukkan Lewat berbagai langkah inisiatif seperti implementasi core banking system mutakhir yang dikembangkan Di KBFG yaitu Next Generation Banking System (NGBS), hingga penguatan struktur modal KB Bank Lewat Penawaran Umum Terbatas (PUT).

Terbaru KBFG Lewat KB Kookmin Bank juga menerbitkan Standby Letter of Credit (SBLC) sebagai jaminan pinjaman KB Bank kepada Korean Development Bank guna memperkuat struktur pendanaan Untuk rangka memperluas ekspansi kredit KB Bank.

Selain perbaikan fundamental, tahun ini KB Bank juga menargetkan Kemajuan kinerja Untuk ekspansi kredit yang dijalankan. Segmen korporasi atau wholesale menjadi anchor Untuk upaya Kemajuan ini Di menciptakan ekosistem Usaha Sebagai segmen Usaha Kecil Menengah dan juga ritel.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mantap! Rasio Kredit Berisiko (LAR) KB Bank Turun Lagi hingga Ke Bawah 27 Persen