Masih Terjadi Gangguan, Pencoblosan Suara Lokal 2024 Di Papua Perlu Perhatian Khusus

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan, perlu dilakukan persiapan yang matang Untuk pelaksanaan Pencoblosan Suara Lokal Serentak 2024 Di Papua. Foto/MPI

JAKARTA – Pembantu Ri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keselamatan ( Menko Polhukam ) Hadi Tjahjanto mengatakan, perlu dilakukan persiapan penyelenggaraan yang matang Untuk pelaksanaan Pencoblosan Suara Lokal Serentak 2024.

Hadi menjelaskan, persiapan pelaksanaan Pencoblosan Suara Lokal tersebut perlu dilakukan, mengingat Keselamatan Di Area Papua Pada ini berjalan cukup dinamis. Agar, harus ada perhatian khusus Di situasi dan Situasi stabilitas politik, hukum, dan Keselamatan.

Di Di Itu, kata Hadi, diperlukan antisipasi Di berbagai potensi permasalahan dan kerawanan yang Bisa Jadi terjadi. Misalnya, terjadinya gangguan Keselamatan, hambatan fasilitasi seperti sarana dan prasarana, distribusi Pengiriman, dan lain sebagainya.

“Diperlukan langkah strategis Lewat sinergitas pemerintah, penyelenggara Pemilihan Umum, peserta Pemilihan Umum, hingga Komunitas luas Untuk menyukseskan Penyelenggaraan Pencoblosan Suara Lokal 2024,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Adapun penyelenggaraan Pencoblosan Suara Lokal Di Papua Berencana dilaksanakan Di Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan, dan Provinsi Papua Barat Daya.

Tahapan Pencoblosan Suara Lokal 2024 telah dimulai Didalam pemenuhan persyaratan Pemberian pasangan Kandidat perseorangan yang dilaksanakan Di 5 Mei lalu sampai Didalam 19 Agustus 2024. Lanjutnya, seluruh tahapan Berencana terus bergulir hingga pelaksanaan pemungutan suara dan ditutup Didalam penghitungan suara.

“Kita tentunya mengharapkan Di setiap tahapan Pencoblosan Suara Lokal 2024 Berencana berjalan Didalam lancar dan aman serta tidak ada kendala apa pun Di pelaksanaannya,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Masih Terjadi Gangguan, Pencoblosan Suara Lokal 2024 Di Papua Perlu Perhatian Khusus