Mata Minus Bisa Sembuh Nggak Sih? Praktisi Medis Bilang Gini


Jakarta

Mata minus atau rabun jauh (miopi) menjadi masalah penglihatan yang banyak dialami. Mulai Bersama anak-anak hingga dewasa.

Keadaan Mata ini membuat pengidapnya tidak bisa melihat objek jauh Bersama jelas. Ke orang Bersama miopi, mata biasanya lebih panjang Bersama Di Hingga Di, daripada biasanya.

Lantas, apakah mata minus ini bisa disembuhkan?


Praktisi Medis optometri dr Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO, FIALVS, menjelaskan mata minus bisa sembuh sampai ukuran minus mencapai nol. Tetapi, Kebugaran ini tidak bisa bertahan lama.

“Kalau misalnya sembuh nol, bisa. Tapi, bisa naik lagi, nggak bisa kita katakan permanen,” kata dr Andri Di ditemui Hingga kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Meski begitu, ukuran minus Ke mata masih bisa diturunkan menjadi nol. Salah satunya Bersama metode Ortho-K (Orthokeratology).

Andri menjelaskan ortho-k adalah lensa kontak yang dirancang khusus Bagi mencegah penambahan Malahan menghilangkan minus. Ini Akansegera mengatur ulang kornea mata.

“Bagi menyembuhkan mata minus itu salah satunya yang bisa kita rekomendasikan adalah Bersama ortho-k. Hingga mana kita membentuk ulang permukaan bola mata,” jelas dr Andri.

“Itu dipakai Ke malam hari Di tidur, dan kita bentuk ulang bola matanya. Agar, begitu bola matanya balik Hingga bentuk normal, penglihatannya Akansegera kembali terang,” sambungnya.

Samping Itu, dr Andri juga menyarankan Bagi melakukan beberapa kebiasaan yang bisa membantu Memangkas dan mencegah mata minus. Mulai Bersama istirahat yang cukup, Memangkas penggunaan gadget, hingga melakukan pemeriksaan teratur.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mata Minus Bisa Sembuh Nggak Sih? Praktisi Medis Bilang Gini