Bisnis  

Mau Pindahkan Ribuan, Perkantoran ASN Di IKN Hanya Bisa Tampung 594 ASN

Pembangunan IKN Merasakan kemunduran, kali ini perkantoran ASN Di Ibu Kota Nusantara atau IKN Mutakhir bisa menampung 594 ASN saja Di bulan September 2024. Foto/Dok

JAKARTA – Pemerintah menargetkan pemindahan Aparatur Sipil Negeri ( ASN ) Di Ibu Kota Nusantara atau IKN Di bulan September 2024 mendatang. Di ini penyelesaian gedung perkantoran Ditengah dikebut menjelang pemindahan pusat pemerintahan.

Ketua Satgas Perancangan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Imam Santoso Ernawi mengatakan, perkantoran Di IKN yang Akansegera selesai Di waktu Didekat kemungkinan Mutakhir bisa menampung Di 594 ASN saja.

Imam menjelaskan, hal itu menyusul progres pembangunan yang memang belum bisa rampung seluruhnya Untuk sektor perkantoran ASN Di IKN Di tahun 2024 ini. Agar kapasitasnya Akansegera bertambah seiring penyelesaian pekerjaan kantor-kantor tersebut.

“Maka 4 tower perkantoran Di Juni ini Akansegera fungsional, kapasitasnya itu kurang lebih 519 ASN bisa berkantor Di situ, Sebab apa belum semua lantai selesai,” ujar Imam Di konferensi pers virtual, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, sektor perkantoran yang dibangun Di IKN terbagi Di 4 komplek pekerjaan. Seperti kantor Kementerian Koordinator 1 yang terdiri Di 4 tower, Di ini progresnya sudah 78,8% per 4 Juli lalu. Kantor kementerian Koordinator 1 itu juga yang nantinya Akansegera digunakan fungsional Di 17 Agustus mendatang.

“Tower 1 Akansegera fungsional 3 lantai, tower 2 ada 3 lantai tower 3 ada 3 lantai, tower 4 ada 3 lantai, itu masing-masing Di kapasitas jumlah orang bisa bekerja Di situ,” sambungnya.

Lalu ada komplek perkantoran Kementerian Koordinator 2 Di persentase konstruksi 38,28%. Komplek perkantoran ini nantinya juga Akansegera dibangun sebanyak 4 tower sebagai tempat kerja para ASN. Tetapi bangunan ini dipastikan tidak Akansegera rampung Di tahun ini.

Komplek perkantoran Kementerian Koordinator 3 Di ini progresnya sudah mencapai 85,88% Untuk pembangunan 4 tower sekaligus. Terakhir pembangunan komplek perkantoran Kementerian Koordinator 4 Di progres 88,22% yang terdiri Di 4 tower.

“Nah ini semua Kemenko-Kemenko ini kalau Di target sebetulnya kita paketnya Sebab nanti mengantornya itu Mutakhir September lalu gitu ya, maka target ini pasti Di bulan September Akansegera lebih baik,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mau Pindahkan Ribuan, Perkantoran ASN Di IKN Hanya Bisa Tampung 594 ASN